1. MERDEKA.COM
  2. >
  3. PLANET MERDEKA
  4. >
  5. SEJARAH
Inilah Kedudukan Kucing Dalam Islam Yang Perlu Anda Ketahui

Penulis : Kang Aladin

8 Januari 2019 14:33

Inilah Kedudukan Kucing Dalam Islam Yang Perlu Anda Ketahui

Kucing merupakan hewan yang paling banyak di sukai oleh masyarakat sejak jaman dulu. Salah satunya sudah ada sejak zaman Nabi Muhammad SAW. Kucing merupakan salah satu hewan kesayangan beliau yang diberikan anma dengan Mueeza. Ketika itu dikala baginda nabi ingin mengambil jubahnya, beliau menemukan kucingnya itu sedang tertidur nyenyak diatas jubahnya itu. Kemudian Nabi pun memotong belahan lengan yang sedang ditiduri oleh kucingnya tersebut.

Selepas itu ketika Baginda Nabi kembali ke rumah, Mueeza pun terbangun dan menunduk sujud kepada Beliau. Lantas sebagai balasannya, beliau pun mengelus lembut dengan perasaan sayang kepada kucingnya tersebut yang berbadan mungil sebanyak 3 kali. Dalam kesibukan lainnya, setia kali baginda nabi Muhammad sedang menerima tamu. Mueeza selalu berada di pangkuan baginda nabi muhammad SAW. Salah satu sifat yang di sukai oleh baginda pada kucingnya tersebut ialah selalu mengeong ketika waktu azdan telah datang dan mengikuti lantunan adzan tersebut.

Suatu ketika baginda Nabi Muhammad Saw berpesan kepada para sahabatnya untuk menyayangi kucing dan memeliharanya sebagaimana keluarga kita sendiri. Namun perlu anda ketahui kepada seseorang yang menyakiti hewan yang satu ini. Dalam sebuah hadis shahih dari al bukhari di kisahkan tentang seorang wanita yang tidak pernah memberi makan kucingnya dan tidak pula tidak melepas pula kucingnya untuk mencari makan sendiri. Nabi Muhammad SAW pun bersabda" hukuman bagi wanita ini adalah siksa neraka.

Baca Selengkapnya

  • Merdeka.com tidak bertanggung jawab atas hak cipta dan isi artikel ini, dan tidak memiliki afiliasi dengan penulis
  • Untuk menghubungi penulis, kunjungi situs berikut : kang-aladin-1025450

KOMENTAR ANDA

Artikel Lainnya

Mengapa anda tidak ingin melihat berita ini ?

X
  • Ini mengganggu dan atau tidak etis
  • Tak seharusnya ada di Planet Merdeka
  • Spam