1. MERDEKA.COM
  2. >
  3. PLANET MERDEKA
  4. >
  5. SEJARAH
Sejarah BJ Habibie Pengguna Telepon Seluler Pertama di Indonesia

Penulis : Ronin Alkaf

1 Juni 2021 15:36

BJ Habibie menggunakan telepon seluler dan melakukan panggilan pertama dari Pulau Batam.

Planet Merdeka - Mengutip dari sebuah unggahan foto, memperlihatkan mantan Presiden RI ke-3, mendiang Almarhum BJ Habibie tengah menggengam telepon seluler berwarna merah.

Unggahan akun sosial media instagram Telkomsel pada 11 September 2019, 25 tahun silam memperlihatkan momen saat menggunakan telepon seluler untuk yang pertama kali di Indonesia dengan jaringan GSM Telkomsel.

Saat itu BJ Habibie menggunakan telepon seluler dengan merek Siemens S4 berwarna merah dan melakukan panggilan pertama dari Pulau Batam, Kepulauan Riau, 2 September 1994.

"Beliau menggunakan ponsel Siemens S4 berantena terik dan berwarna merah menyala. Warna tersebut adalah warna pilihan yang sesuai dengan keinginan pak Habibie kala itu" tulis keterangan dalam akun tersebut.

Perlu diketahui, saat itu BJ Habibie masih menjabat sebagai Menristek era Soeharto, yang dijalaninya pada kurun waktu 1978 - 1998.

  • Merdeka.com tidak bertanggung jawab atas hak cipta dan isi artikel ini, dan tidak memiliki afiliasi dengan penulis
  • Untuk menghubungi penulis, kunjungi situs berikut : ronin-alkaf

KOMENTAR ANDA

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Artikel Lainnya