1. MERDEKA.COM
  2. >
  3. PLANET MERDEKA
  4. >
  5. SEJARAH

Sejarah Gambar Meme Pertama Kali di Tahun 1921

Penulis : Ronz

20 April 2018 20:11

Meme memang dikenal sejak internet mulai berkembang,

Planet Merdeka - Gambar Meme (Mim) adalah sebuah gambar jenaka yang dapat menggambarkan sebuah peristiwa dalam satu gambar saja, dan orang-orang langsung mengerti.

Meme memang dikenal sejak internet mulai berkembang, dan orang-orang di dunia berlomba-lomba membuat meme sekreatif mungkin agar mendapatkan respons yang hangat dari netizen lainnya.

2 dari 3 halaman

Terdapat sebuah meme dari tahun 1921 yang masih dapat digunakan hingga saat ini.

Kalian pasti berpikir kalau meme itu dibuat baru-baru ini atau di tahun 2000-an, namun ternyata, seorang netizen mengungkap dan membuktikan kalau meme telah dibuat sejak awal abad ke-19.

Netizen dengan akun @YoRHaw, mengungkap bahwa gambar meme sudah ada sejak tahun 1921. Lewat postingannya pada 15 April 2018, dirinya menegaskan kalau terdapat sebuah meme dari tahun 1921 yang masih dapat digunakan hingga saat ini.
3 dari 3 halaman

Becandaan yang ada dalam meme itu pun sebenarnya masih sering dipakai hingga saat ini.

<blockquote class="twitter-tweet" data-lang="en"><p lang="en" dir="ltr">this comic strip from 1921 is really relatable to this day <a href="https://t.co/DXCpl923Iy">pic.twitter.com/DXCpl923Iy</a></p>&mdash; Ole Worm (@YoRHaw) <a href="https://twitter.com/YoRHaw/status/985316694083162112?ref_src=twsrc%5Etfw">April 15, 2018</a></blockquote> <script async src="https://platform.twitter.com/widgets.js" charset="utf-8"></script>

Becandaan yang ada dalam meme itu pun sebenarnya masih sering dipakai hingga saat ini.

Jadi, meme ini diambil dari sebuah kolom di majalah Judge, yang dirilis pada tahun 1921. Meme ini menjelaskan bagaimana seseorang terlihat ketika dipancarkan oleh sinar senter dan bagaimana seseorang benar-benar terlihat di dunia nyata ketika terkena sinar senter.

  • Merdeka.com tidak bertanggung jawab atas hak cipta dan isi artikel ini, dan tidak memiliki afiliasi dengan penulis
  • Untuk menghubungi penulis, kunjungi situs berikut : imron

KOMENTAR ANDA

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Artikel Lainnya