1. MERDEKA.COM
  2. >
  3. PLANET MERDEKA
  4. >
  5. SPORT

5 Emas Diraih Atlet BKI Riau dalam FORNAS Palembang

Penulis : Merdeka

9 Juli 2022 14:42

Merdeka.com - Pelaksanaan FORNAS VI Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) 2022 telah selesai dilaksanakan di Sumatera Selatan, yakni kota Palembang. Yang dilaksanakan pada tanggal 1-7 Juli 2022 yang mana mengikut sertakan seluruh cabang olahraga. Tidak ketinggalan Cabor Bela diri Kempo. Yang mana dalam hal ini Bela Diri Kempo Indonesia juga ikut dipertandingkan.

Bela Diri Kempo Indonesia (BKI) Provinsi Riau juga ikut serta dalam pertandingan tersebut. Dalam hal ini BKI Provinsi Riau berangkat dengan 11 Atlet dan 3 orang Official. Yang mana Atlet yang berangkat ialah Alif Darmawansyah, Alif Al Faros, Irfansyah Manurung, Erika Agustiranda, Mira Fitri Yani, Nurul Sakinatul Ula, Miftahul Adila, Azam Syafiq Wibowo, Renikson Purba, Salsabila Balqis Najwa, dan Patma Armitha Ginting.

Ucapan terimakasih kepada KORMI Riau yg sudah memfasilitasi dan memberikan dukungan penuh khususnya kepada inorga BKI untuk berpartisipasi pada ajang FORNAS VI Sumatera Selatan yang disampaikan Sensei Arman selaku 3-DAN.

Alhamdulillah event yg digelar tiap 2 tahun sekali tersebut berjalan sangat meriah dan menarik perhatian masyarakat setempat tentunya ini merupakan suatu hal yang positif bagi generasi muda Indonesia dalam mengembangkan potensi hal tersebut disampaikan Senpai Emil Fahri yang sehari-hari berprofesi sebagai Guru olahraga.

Dalam Hal ajang bergengsi tersebut Atlet Riau membawa 5 Emas, 6 Perak dan 5 Perunggu. Dalam hal Cabor Kempo Riau menduduki peringkat ke 7 secara Nasional. Tentu ini pencapaian yang luar biasa dari latihan para atlet dan didikan dari Pelatih Emil Fahri (3-DAN), Arman (3-DAN), Elly Dawati (2-DAN).

Diakhir penyampaian Dwi Agus Putra selaku Ketua BKI Provinsi Riau juga menyampaikan, ini langkah bagus dikarenakan banyak dari Atlet kita yang berangkat kemaren merupakan Atlet baru. Sehingga di FORNAS mendatang yang dilaksanakan di Bandung akan kita tingkatkan lagi prestasi. Kalau perlu kita borong semua Emas nanti. Karena saya percaya Riau mempunyai Atlet-atlet yang potensial dan didukung dengan sarana dan prasarana yang menunjang. Akhir kata Bravo BKI, Bravo JuGoKen, Bravo KORMI. (*)

  • Merdeka.com tidak bertanggung jawab atas hak cipta dan isi artikel ini, dan tidak memiliki afiliasi dengan penulis
  • Untuk menghubungi penulis, kunjungi situs berikut : merdeka-1025069

KOMENTAR ANDA

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Artikel Lainnya