1. MERDEKA.COM
  2. >
  3. PLANET MERDEKA
  4. >
  5. SPORT

Akun resmi BWF puji pukulan flick Marcus/Kevin saat hadapi perwakilan Thailand di China Open 2018

Penulis : Lumia Ranier JE

21 September 2018 08:36

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo

Kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan pasangan ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Pada pesta Asian Games yang diselenggarakan di Indonesia beberapa waktu lalu, pasangan ganda putra ini mendapatkan medali emas di cabang olahraga bulutangkis nomor perorangan.

2 dari 5 halaman

Juara di Japan Open 2018

Bicara soal Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, belum lama ini mereka mengikuti turnamen Japan Open 2018 BWF World Tour Super 750. Kevin/Marcus berhasil mempertahankan gelar juara di turnamen tersebut. Kevin Sanjaya/Marcus Gideon sukses meraih gelar juara Japan open 2018 dengan mengalahkan pasangan asal China, Li Junhui/Liu Yuchen lewat dua gim langsung dengan skor 21-11 dan 21-13.

Usai mengikuti turnamen Japan Open 2018, Para atlet bulutangkis tanah air kini tengah mengikuti kompetisi China Open 2018 yang digelar mulai 18-23 September 2018.

3 dari 5 halaman

Marcus/Kevin lolos babak delapan besar China Open 2018

Pada Kamis, 20 September 2018 kemarin, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo sukses lolos ke babak delapan besar China Open 2018, usai mengalahkan wakil dari Thailand, Tinn Isriyanet/Kittisak Namdash dengan skor skor 21-13 dan 21-13.

Melawan wakil Thailand, duet berjuluk The Minions ini tak tampak kesulitan sama sekali. Keduanya bahkan kerap menyuguhkan aksi yang menuai pujian. Satu aksi hebat disuguhkan oleh Minion di set ke-2, saat kedudukan 14-9 untuk Marcus/Kevin.
Marcus Gideon sempat dua kali mengirim smash, ditambah satu smash keras dari Kevin Sanjaya. Tapi tiga smash itu belum juga menghentikan rally. Tapi, perlawanan pasangan Thailand akhirnya terhenti karena satu aksi hebat dari Marcus.

4 dari 5 halaman

Aksi hebat Marcus

Marcus mengembalikan bola lewat sebuah pukulan flick yang menipu. Seolah-olah membiaarkan bola jatuh, ia malah memukul balik bola dengan pukulan flick.

Sekedar Informasi, flick merupakan jenis pukulan dalam badminton, berupa gerakan mengangkat raket dari bawah ke atas. Cerdiknya Marcus, ia mengarahkan bola ke daerah tak tercover lawan. Lawan yang tak menduga bola bakal dikembalikan pun akhirnya mati langkah.

BWF (Badminton World Federation/Federasi Bulu Tangkis Dunia), sampai mengunggah momen ini di akun Twitter resmi mereka. Tak cukup, mereka juga memberi pujian untuk Marcus Gideon dengan kalimat singkat : "Brilian...Fenomenal," tulis akun @bwfmedia pada Kamis 20 September 2018.

Berikut videonya
5 dari 5 halaman

Postingan akun Twitter resmi BWF

<blockquote class="twitter-tweet" data-lang="en"><p lang="en" dir="ltr">Brillant...phenomenal <a href="https://twitter.com/hashtag/badminton?src=hash&amp;ref_src=twsrc%5Etfw">#badminton</a> <a href="https://twitter.com/hashtag/HSBCBWFbadminton?src=hash&amp;ref_src=twsrc%5Etfw">#HSBCBWFbadminton</a> <a href="https://t.co/m6WoVKNZw7">pic.twitter.com/m6WoVKNZw7</a></p>&mdash; BWF (@bwfmedia) <a href="https://twitter.com/bwfmedia/status/1042633837774286848?ref_src=twsrc%5Etfw">September 20, 2018</a></blockquote> <script async src="https://platform.twitter.com/widgets.js" charset="utf-8"></script>

Twitter

  • Merdeka.com tidak bertanggung jawab atas hak cipta dan isi artikel ini, dan tidak memiliki afiliasi dengan penulis
  • Untuk menghubungi penulis, kunjungi situs berikut : lumia-ranier

KOMENTAR ANDA

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Artikel Lainnya