1. MERDEKA.COM
  2. >
  3. PLANET MERDEKA
  4. >
  5. SPORT

Atlet cantik ini menolak mentah-mentah bersalaman dengan Jokowi karena alasan ini

Penulis : Aleolea Sponge

24 Agustus 2018 11:35

Momen atlet cantik tolak salaman dengan Jokowi

Hal unik terjadi di salah satu pertandingan cabang olahraga (cabor) Taekwondo dalam ajang Asian Games 2018 yang berlangsung di Plenary hall, Jakarta Convention Centre.

Karena pada saat itu, salah satu atlet cantik asal Iran bernama Marjan Salahshouri menolak untuk bersalaman dengan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

2 dari 4 halaman

Insiden terjadi saat Jokowi memberikan medali

Insiden itu terjadi ketika Jokowi memberikan medali perak kepada Salahshouri seusai pertandingan. Orang nomor satu di Indonesia tersebut awalnya sudah mengulurkan tangan, namun Salahshouri hanya menghormati Jokowi dengan menundukkan kepalanya.
3 dari 4 halaman

Wanita muslimah khisusnya dari timur tengah tidak diperkenankan unutk menyentuh lawan jenisnya

Seperti yang diketahui, bagi wanita beragama muslim, khususnya dari Timur Tengah, tidak diperkenankan untuk menyentuh lawan jenisnya. Oleh karena itu, Salahshouri memilih untuk tidak menggubris uluran tangan Jokowi.

4 dari 4 halaman

bERIKUT VIDEONYA

Terlepas dari insiden tersebut, atlet taekwondo Indonesia bernama Defia Rosmaniar berhasil mempersembahkan medali emas untuk Tanah Air dalam kategori poomsae perseorangan putri.

Dirinya berhasil mengungguli Salahshouri dengan poin sebesar 8.690. Defia mampu melebihi torehan poin yang didapatkan Salahshouri yang hanya memperoleh nilai 8.470.

  • Merdeka.com tidak bertanggung jawab atas hak cipta dan isi artikel ini, dan tidak memiliki afiliasi dengan penulis
  • Untuk menghubungi penulis, kunjungi situs berikut : aleole

KOMENTAR ANDA

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Artikel Lainnya