1. MERDEKA.COM
  2. >
  3. PLANET MERDEKA
  4. >
  5. SPORT

Belletron Era Cetak Sejarah, Juarai Piala UniPin Ladies Series MLBB 2021

Penulis : OctaWilly

29 Juni 2021 18:54

Belletron Era mengalahkan Evos Lynx dengan skor 3-2 pada final.

Planet Merdeka - Belletron Era berhasil mencetak sejarah sebagai tim pertama yang menjuarai gelar UniPin Ladies Series MLBB 2021. Belletron Era mengalahkan Evos Lynx dengan skor 3-2 pada final yang digelar Minggu (27/06/2021).

Belletron Era sejak awal sudah mendominasi rangkaian turnamen. Hal itu terjadi setelah mengamankan slot final usai mengalahkan Evos Lynx pada final upper bracket.

Evos Lynx yang terlempar ke lower bracket menunjukkan determinasi untuk menantang Belletron Era lewat kesempatan el classico lainnya. Evos Lynx menghabiskan Morph Akasha secara cepat dengan skor akhir 2-1 pada pertandingan pembukaan Minggu (27/06/2021).

Meskipun begitu, ternyata pembalasan dendam Evos Lynx belum berhasil walau sempat memberikan perlawanan ketat. Namun, pada akhirnya Evos Lynx harus menerima kenyataan menyerah dari Belletron Era yang menjadi juara dan berhak membawa pulang hadiah uang senilai Rp100 juta.

General Manager UniPin, Poeti Fatima, menyambut antusias kelancaran UniPin Ladies Series MLBB 2021. Pihaknya sengaja menyediakan hadiah yang besar sebagai apresiasi terhadap para pemain yang sudah mengikuti rangkaian turnamen dengan maksimal dan profesional.

"UniPin Ladies Series MLBB 2021 dipersiapkan sebagai wadah turnamen yang fair, profesional dan kompetitif. Kami berusaha membentuk sistem pertandingan yang dapat memberikan tantangan kepada skill para pemain," kata Poeti dalam keterangan persnya.

"Maka, prizepool yang kami berikan tentunya harus sepadan dengan perjuangan yang dilalui para tim dari sepanjang rangkaian turnamen," tambahnya.

2 dari 2 halaman

Banyaknya animo penonton.

UniPin Ladies Series 2021 bisa dikatakan sebagai turnamen esport perempuan paling bergengsi pada 2021. Hal itu dinilai dari banyaknya animo penonton yang mampu menyentuh ratusan ribu ini.

Ketua Bidang Humas & Komunikasi PB Esports Indonesia, Ashadi Ang, mengapresiasi penyelenggaraan UniPin Ladies Series MLBB 2021. Apalagi turnamen ini sudah menerapkan standar protokol kesehatan ketat.

“Kami telah menilai agenda dan rangkaian kegiatan babak playoff UniPin Ladies Series MLBB 2021 dan seluruh standar prokes yang dijalankan sangat baik," kata Ashadi.

"Hal ini dapat menjadi referensi bagi penyelenggaraan turnamen esports online maupun offline tidak hanya untuk perempuan, tapi secara umum di Indonesia," tambahnya.

Dengan adanya antusiasme yang besar, UniPin Community sebagai penyelenggara memberi sinyal akan diselenggarakannya UniPin Ladies Series MLBB musim kedua di tahun ini. [*octa]


  • Merdeka.com tidak bertanggung jawab atas hak cipta dan isi artikel ini, dan tidak memiliki afiliasi dengan penulis
  • Untuk menghubungi penulis, kunjungi situs berikut : octawilly

KOMENTAR ANDA

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Artikel Lainnya