1. MERDEKA.COM
  2. >
  3. PLANET MERDEKA
  4. >
  5. SPORT

Cara Menjadi Pro Playar Free Fire ala Esportku.com

Penulis : Redaksi Harian

30 November 2020 07:54

Free fire merupakan sebuah game survival dimana para pemain dituntut dalam seberapa kuatnya bertahan hidup hingga akhir. Hal tersebut dikarenakan sebuah kemenangan akan didapat oleh pemain yang mampu tetap hidup hingga permainan selesai. Untuk bisa memenangkan permainan tersebut, ada beberapa tips menarik dari esportsku.com.

Tips Pemula Menjadi Pro Player Free Fire

Semua para gamers profesional free fire mengawali karirnya dimulai dari pemula terlebih dahulu. Hal itu dikarenakan Free fire merupakan sebuah game yang mengandalkan sebuah strategi pada gameplaynya. Berikut tips menjadi pro player game free fire:

1. Gunakan Perangkat yang Sesuai

Tips pertama harus diperhatikan untuk menjadi pro player free fire adalah menggunakan perangkat yang sesuai dengan kenyamanan Anda. Seperti misalnya apabila player merupakan pemain game PC yang baru saja beralih ke mobile, maka gunakan Android emulator terlebih dahulu untuk beradaptasi.

Kemudian hal selanjutnya yaitu sensitifitas layar. Usahakan HUD dan posisi tombol-tombol seperti scope, fire button, lompatan, dan lainnya sesuai dengan kenyamanan tangan Anda. Posisikan tombol-tombol karena sangat mempengaruhi gameplay.

2. Jangan Terlalu Fokus pada Atribut

Maksud dari tips ini adalah jangan terlalu memikirkan hal-hal yang tidak mempengaruhi gameplay dan tak berpengaruh karaktermu. Seperti kaos, celana, topi ataupun skin lainnya karena itu hanyalah atribut atau kosmetik.

Ada baiknya menggunakan diamond untuk membeli sebuah karakter yang memiliki statistik bagus. Karena hal tersebut akan lebih mempengaruhi gameplay anda dari pada harus menghamburkan diamond guna membeli barang-barang tidak penting.

3. Posisi Mendarat

Tips kali ini sudah masuk ke gameplay. Saat melakukan penerjunan dari pesawat dan hendak mendarat, pastikan memilih tempat pendaratan yang banyak musuhnya. Walaupun hal ini akan membuat Anda mati cepat, namun setidaknya akan meningkatkan gameplay secara tidak langsung.

Atau bisa juga dengan menggunakan cara lain seperti memilih tempat mendarat dengan jumlah musuh yang lebih sedikit. Disini Anda akan belajar secara bertahap, tapi pastikan tempat pendaratan tidak benar-benar kosong karena itu akan percuma.

4. Mengatur Gameplay

Tips ini sangat penting dalam menentukan sebuah kemenangan atau dalam bahasa free fire yaitu booyah. Terkadang Anda harus tahu kapan harus berperang atau tidak, karena war bukanlah segalanya. Sesekali mengatur strategi untuk bersembunyi lebih penting jika kalah dalam jumlah lawan.

Free Fire adalah sebuah game survival atau bertahan hidup, bukan melulu tentang membunuh atau berada pada war zone. Sangat penting untuk dapat mengatur strategi sebaik mungkin agar bisa bertahan hingga akhir pertandingan.

5. Perhatikan Red Dote (Titik Merah)

Bagi para pemula mungkin belum banyak mengetahui tentang hal ini. Red dote atau titik merah pada scope merupakan sebuah tanda bahwa pas atau tidaknya sebuah tembakan. Jika titik berubah menjadi merah maka dipastikan akan mengenai sasaran.

Saat visual atau penglihatan pada scope mulai merah, tarik pelatuk senjata, namun hal itu tidak menjamin masuk akan langsung terbunuh karena hanya memberikan efek damage. Perlu beberapa kali tembakan untuk membuat mati tergantung pada vest dan juga helm yang digunakan.

6. Movement

Masih di seputaran gameplay, tips kali ini berbicara mengenai movement atau pergerakan. Jika Anda memainkan game ini menggunakan perangkat komputer , maka ada keuntungannya tersendiri yaitu dapat bergerak sambil menembak dimana hal tersebut tidak bisa dilakukan dengan smartphone.

Apabila Anda sedang diserang oleh lawan di tempat terbuka, usahakan untuk terus bergerak agar membingungkan arah tembakan dari lawan. Namun jika sudah menemukan tempat berlindung, pastikan Anda mendapatkan posisi untuk menembak lawan tanpa harus tertembak.

Itulah tadi beberapa tips cara menjadi pro player free fire. Apabila ingin mencari tahu lebih banyak tentang tips dan trik free fire serta update lainnya seputar game, Anda bisa mengunjungi websitenya di www.esportsku.com.

  • Merdeka.com tidak bertanggung jawab atas hak cipta dan isi artikel ini, dan tidak memiliki afiliasi dengan penulis
  • Untuk menghubungi penulis, kunjungi situs berikut : redaksiharian

KOMENTAR ANDA

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Artikel Lainnya