1. MERDEKA.COM
  2. >
  3. PLANET MERDEKA
  4. >
  5. SPORT

Dapat Rumah Beserta Isinya, Tempat Tinggal Baru Zohri Sudah Siap Dihuni

Penulis : Aleolea Sponge

23 Juli 2018 11:17

Rumah baru Zohri

Planet Merdeka - Nama Lalu Muhammad Zohri kini sudah tak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia. Ia merupakan sprinter Indonesia berbakat yang telah mengharumkan nama bangsa.

Sejak menjadi juara dunia lomba lari 100 meter U-20 IAAF di Finlandia, pujian tak henti-hentinya datang untuk Zohri. Pun ragam hadiah yang ditawarkan oleh pemerintah dan para petinggi tanah air untuk merayakan keberhasilan pemuda 18 tahun ini.

2 dari 5 halaman

Zohri menang lomba lari dunia 100 meter U-20

Seperti yang kita tahu, Zohri berasal dari keluarga sederhana. Rumah tempatnya tinggal pun kondisinya cukup memprihatinkan.

Salah satu yang ikut turun tangan untuk memperbaiki kesejahteraan atlet berprestasi ini adalah pemerintah, terutama Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). PUPR kini tengah merenovasi rumah lama Zohri.

3 dari 5 halaman

Kondisi rumah Zohri

Bukan pemerintah saja, pihak swasta, Real Estate Indonesia (REI), pun turut memberikan rumah baru siap huni buat Zohri. Melansir Kompas.com, Ketua DPP REI Soelaeman Soemawinata menuturkan rumah yang menjadi tanda apresiasi ini sudah tersedia.

Jadi, tidak perlu menunggu waktu lama untuk Zohri menempatinya.

"Rumah ini dibangun oleh pengembang anggota DPD REI Nusa Tenggara Barat (NTB)."

4 dari 5 halaman

Rumah baru Zohri siap di huni

Rumah siap huni (ready stock) berukuran 30/80 ini berada di dalam kompleks Perumahan Sigar Panjalin Residences, Kavling D3, Kecamatan Tanjung, Lombok Utara, NTB.

Bukan rumah kosong, tentu saja, melainkan dilengkapi dengan perangkat rumah tanggak di dalamnya. Sebut saja sofa tamu, meja dan kursi makan, tempat tidur, kompor gas, pengatur suhu udara, dan lain-lain.

Rumah baru buat Zohri ini sangat berbeda dengan rumah lamanya. Jika rumah lamanya terbuat dari kayu dan bambu, rumah baru untuk Zohri ini terlihat lebih kokoh.

Sementara, beberapa waktu yang lalu, rumah lama Zohri dikabarkan sedang dalam tahap renovasi.

5 dari 5 halaman

Rumah lama Zohripun direnovasi

Sejumlah tentara dan aparat kepolisian telah bersiaga di gang kampung sang juara dunia. Jalan menuju rumah Zohri yang berjarak seratusan meter sebagian telah dicor semen dan campuran pasir batu, yang dikerjakan oleh para anggota TNI.

Untuk sementara, menuju rumah Zohri harus melewati gang lain. Atap rumah rapuh Zohri pun telah dibongkar.

Kini rumah sederhana berukuran 5 meter x 7 meter itu telah beratapkan langit, siap menanti perbaikan membawa perubahan bagi kehidupan Zohri.

  • Merdeka.com tidak bertanggung jawab atas hak cipta dan isi artikel ini, dan tidak memiliki afiliasi dengan penulis
  • Untuk menghubungi penulis, kunjungi situs berikut : aleole

KOMENTAR ANDA

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Artikel Lainnya