1. MERDEKA.COM
  2. >
  3. PLANET MERDEKA
  4. >
  5. SPORT

Diduga Jadi Korban Bully, Hana Kimura Pegulat Wanita Jepang Berdarah Indonesia Ditemukan Meninggal Dunia

Penulis : Ronz

24 Mei 2020 13:34

Kabar tersebut dibagikan melalui media sosial oleh promotor tempat Hana berkarir.

Planet Merdeka - Pegulat Pro Jepang berdarah Indonesia, Hana Kimura (22) diberitakan meninggal dunia pada Sabtu (23/5/2020). Kabar tersebut dibagikan melalui media sosial oleh promotor tempat Hana berkarir.

"Kami sangat menyesal melaporkan bahwa Hana Kimura telah meninggal dunia" tulis keterangan akun tersebut dalam bahasa Inggris, Sabtu (23/05/2020)

"Stardom fans,

We are very sorry to report that our Hana Kimura has passed away.

Please be respectful and allow some time for things to process, and keep your thoughts and prayers with her family and friends.

We appreciate your support during this difficult time."

2 dari 5 halaman

Diduga korban bullying.

Situs LA Times memberitakan, jika beredar kabar pegulat berusia 22tahun tersebut diduga alami cyberbullying. Hal tersebut diketahui melalui unggahan akun sosial media Hana (Twitter) yang menuliskan "merasa lemah dan tidak ingin lagi menjadi manusia".

Dugaan Kimura mengakhiri hidup karena cyberbullying semakin menguat setelah rekan sesama pegulat memberi peringatan .

Adam Pacitti dalam unggahannya menuliskan, kematian Hana Kimura adalah sebuah tragedi. Ia menuliskan, penggunaan media sosial yang salah kaprah dapat merusak mental siapapun.

"Kematian Hana Kimura adalah tragedi mutlak. Saya berharap ini berfungsi sebagai pengingat bahwa interaksi di media sosial dapat memiliki efek serius pada kesehatan mental siapa pun, tidak peduli siapa mereka. Bijaklah. RIP," tulis akun @adampacitti.

3 dari 5 halaman

Postingan sang teman

Beberapa orang berpendapat, jika bullying pada Hana Kimura terjadi sejak dirinya bermain di episode terakhir Netflix Terrace House. Pada episode tersebut, Kimura menyesalkan perbuatan rekan kamarnya, Kai yang telah merusak kostum gulatnya.

"Ini sama pentingnya dengan hidupku," kata Kimura tentang kostum mahal yang dia pegang. Kritikkan dan kemarahan terus mengalir untuk Kimura.

Hana Kimura juga sempat memberikan like pada tweet para warganet yang mem-bully dirinya. Sementara pada media sosial Instagram-nya, Hana Kimura mengucapkan maaf dalam tulisan Jepang.

Dilaporkan juga, Kimura mengunggah foto lengan penuh darah 13 jam sebelum ia ditemukan meninggal dunia. Tweet tersebut langsung dihapus oleh Kimura. Hal ini menjadi dugaan kuat Kimura sengaja mengakhiri hidupnya.

Sampai saat ini pihak promotor belum mengungkap apa penyebab kematian pegulat wanita tersebut.

4 dari 5 halaman

Unggahan terakhir Hana

Dalam sebuah artikel yang dimuat Planetmerdeka pada tahun 2018 lalu, Hana Kimura sering disebut keturunan Indonesia. Kabarnya, sang ibu, Kyoko Kimura, pernah menikahi orang Indonesia meski akhirnya bercerai. Dari wajah, memang terlihat Indonesia.

Setelah lama hanya sekedar rumor, akhirnya konfirmasi Hana keturunan Indonesia datang dari mantan punggawa Oedo Tai, Kris Wolf.

5 dari 5 halaman

Awal Karir Hana

Hana memulai karier gulatnya saat berusia 18 tahun, atau tahun 2015 silam. Debut pertandingannya berlangsung pada 30 Maret 2016, di mana ia kalah oleh Reika Saiki.

Hana mulai berkibar ketika gabung ke Stardom pada September tahun itu. Ia gabung ke stable Oedo Tai, menyusul sang ibu, Kyoko Kimura. Hana meraih Goddess of Stardom Championship bersama Kagetsu di Oedo Tai.

  • Merdeka.com tidak bertanggung jawab atas hak cipta dan isi artikel ini, dan tidak memiliki afiliasi dengan penulis
  • Untuk menghubungi penulis, kunjungi situs berikut : imron

KOMENTAR ANDA

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Artikel Lainnya