1. MERDEKA.COM
  2. >
  3. PLANET MERDEKA
  4. >
  5. SPORT

Beredar Foto Atlet Wushu Lindswell Kwok kini Berhijab

Penulis : Lumia Ranier JE

4 Desember 2018 10:46

Lindswell Kwok

Planet Merdeka - Siapa sih yang tak kenal dengan Lindswell Kwok? Ya Lindswell merupakan salah satu atlet wushu kebanggaan Tanah Air. Wanita asal Sumatera Utara ini telah mencatat berbagai prestasi di berbagai kejuaraan nasional maupun internasional. 

2 dari 9 halaman

Lindswell dikabarkan jadi mualaf

Bicara soal Lindswell, peraih medali emas Asian Games 2018 di cabang wushu ini dikabarkan jadi mualaf, mengikuti keyakinan calon suami yang segera menikahinya. Pasangan Atlet Wushu Lindswell dan Achmad Hulaefi dikabarkan akan mengakhiri masa lajangnya.
3 dari 9 halaman

Lindswell kini berhijab

<blockquote class="twitter-tweet" data-lang="en"><p lang="in" dir="ltr">BREAKING: Lindswell Kwok mualaf dan udah laku. <a href="https://t.co/uIdynFSJ64">pic.twitter.com/uIdynFSJ64</a></p>&mdash; AMP 🦍 (@mildandaru) <a href="https://twitter.com/mildandaru/status/1069565246782623746?ref_src=twsrc%5Etfw">December 3, 2018</a></blockquote> <script async src="https://platform.twitter.com/widgets.js" charset="utf-8"></script>

Melansir dari Tribun Style, Setelah hubungan itu terendus publik, keduanya pun lantas malu-malu mengakui bahwa telah resmi berpacaran sejak tahun lalu.

Lindswell, seperti yang diketahui oleh banyak orang, seorang non muslim, sedangkan Achmad adalah seorang muslim. Tak hanya berbeda agama, mereka pun masih berada di satu tim pelatnas yang sama, sehingga akan sulit menjalin cinta.

Berita pensiunnya Lindswell setidaknya menjadi angin segar bagi keduanya usai Asian Games 2018. Terlebih Hulaefi memberikan keterangan bahwa ia berencana akan melanjutkan hubungan cintanya bersama Lindswell ke jenjang yang lebih serius.

Pria tampan ini meminta doa restu agar segalanya dimudahkan. Akankah keduanya memutuskan untuk menyamakan keyakinan dan menerabas benteng yang tinggi tersebut?

Dan kini, telah terjawab. Lindswell sudah menggunakan hijab. Pastinya sudah memeluk agama Islam. Hal itu terungkap dari postingan video akun Instagram Menpora Imam Nahrawi yakni @nahrawi_imam.

4 dari 9 halaman

Postingan video @nahrawi_imam

Dalam video tersebut, Bersama Achmad Hulaefi (Atlet Wushu), Lindswell Kwok bertemu Menpora Imam Nahrawi. Lindswell Kwok terlihat mengenakan hijab.

Berikut fakta-fakta menarik soal Lindswell Kwok:

5 dari 9 halaman

1. Lindswell Kwok Asal Medan, Sumatera Utara

Lindswell dikenal sebagai atlet wushu indonesia yang berasal dari Medan Sumatera Utara.
6 dari 9 halaman

2. Lindswell Kwok kini berusia 27 tahun

Lindswell Kwok, lahir di Binjai, 24 September 1991 umur 27 tahun.
7 dari 9 halaman

3. Prestasi

Di ajang nasional , Lindswell meraih medali perak mewakili Sumatera Utara pada PON XVII di Kalimantan Timur, 2008.

Di tingkat Kejurnas Junior, Lindswell meraih medali perak pada tahun 2005 dan memperbaiki prestasinya dengan meraih medali emas pada event yang sama pada tahun berikutnya.

Di bulan Agustus pada tahun 2006 , Lindswell mewakili Indonesia di ajang World Junior Wushu Championships I [WJWC], sebuah kompetisi wushu internasional di level junior [15- under 18].

Kompetisi ini diadakan oleh International Wushu Federation [IWUF] dan diselenggarakan di Kuala Lumpur, Malaysia, yang diselenggarakan oleh IWUF.

Dalam ajang tersebut , Lindswell berhasil meraih medali perunggu.

Dua tahun berikutnya, 2008, Indonesia dipercaya menjadi tuan rumah World Junior Wushu Championships II [WJWC] yang diselenggarakan di Bali.

Lindswell berhasil meraih medali emas.

Pada tahun 2009, Lindswell kembali mewakili Indonesia di ajang World Wushu Championships (WWC) di Ontario, Kanada.

Lindwell meraih medali emas satu-satunya bagi Indonesia.

Di nomor taijiquan Lindswell meraih medali emas dengan menggungguli Ai Miyoka (Jepang) yang meraih medali perak dan Wen Chingni (Taiwan) yang meraih medali perunggu.

Di ajang regional, SEA Games Laos 2009, Lindswell hanya meraih medali perak di nomor Taijiquan saat kalah point dari atlet Malaysia, Chai Fongying.

Di ajang Asian Games 2010 China, Lindswell gagal meraih target medali emas.

Lindswell termasuk program “Ayo Indonesia” sebagai salah satu atlet muda berprestasi.
8 dari 9 halaman

4. Pengalaman bertanding

  • Kejurnas Jakarta Tahun 2005
  • Kejurnas Medan Tahun 2006
  • Kejuaraan Dunia Junior tahun 2006
  • Kejurnas Surabaya tahun 2007
  • Kejurnas Junior Yogyakarta tahun 2004
  • Kejurnas di Jakarta
  • Kejuaraan Dunia Junior Kuala Lumpur
  • Kejurnas Medan
  • Kejurnas Surabaya
  • Asian Games 2018
9 dari 9 halaman

5. Punya hobi kuliner

Selain cantik dan berbakat, rupanya Lindswell Kwok juga hobi memamerkan aneka kuliner. Gadis kelahiran Sumatera ini sangat suka berwisata kuliner. Melalui akun Instagram miliknya, Lindswell lebih sering mengunggah foto makanan dibanding wajahnya yang cantik.
  • Merdeka.com tidak bertanggung jawab atas hak cipta dan isi artikel ini, dan tidak memiliki afiliasi dengan penulis
  • Untuk menghubungi penulis, kunjungi situs berikut : lumia-ranier

KOMENTAR ANDA

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Artikel Lainnya