1. MERDEKA.COM
  2. >
  3. PLANET MERDEKA
  4. >
  5. SPORT

Dikalahkan Ginting di China Open 2018, netizen justru salah fokus ke tulisan tato di lengan Lin Dan

Penulis : Lumia Ranier JE

19 September 2018 11:20

Lin Dan

Bagi pencinta bulutangkis pasti sudah tidak asing lagi dengan nama Lin Dan. Ya dirinya merupakan atlet bulutangkis tunggal putra asal China. Prestasinya dikancah dunia sudah tidak diragukan lagi. Selama berkarier dirinya telah mengoleksi 64 gelar.

2 dari 6 halaman

Lin Dan dikalahkan Anthony Sinisuka Ginting di babak pertama China Open 2018

Bicara soal Lin Dan, di Turnamen China Open 2018 pada babak pertama selasa 18 September 2018 kemarin, Lin Dan dikalahkan oleh pemain muda Anthony Sinisuka Ginting dari Indonesia. Seperti yang sudah diketahui, Lin Dan adalah pemain senior dan merajai bulutungkis dunia.
3 dari 6 halaman

Sempat kalah pada Gim pertama, Ginting merajai di gim kedua dan ketiga

Melangsir dari Bolasport.com, Pada gim pertama, Anthony Ginting kalah usai memberikan perlawanan ketat 22-24. Namun, pada gim kedua, Anthony Ginting sukses membuat Lin Dan tak berkutik dan menang dnegan skor 21-5. Melanjutkan perfotrma positif pada gim ketiga, Anthony Ginting menutup laga dengan kemenangan 21-19.
4 dari 6 halaman

Anthony Sinisuka Ginting memecahkan rekor

Ginting memecahkan rekor mengalahkan Lin Dan untuk pertama kali sepanjang karirnya. Tak hanya itu saja, Ginting juga membuat satu sejarah baru. Dirinya menjadi pemain keempat yang pernah mengalahkan Lin Dan dengan margin 21-5 atau lebih dalam sebuah game. Hal ini kemudian membuat keduanya jadi sorotan.

Di media sosial beredar foto-foto keduanya saat pertandingan berlangsung. Foto tersebut juga diunggah di akun Instagram @kevingideon.fc_ pada Selasa 18 September 2018. Akun tersebut mengunggah foto Lin Dan ketika tengah melawan Ginting di lapangan. Lin Dan terlihat mengenakan baju pertandingan tanpa lengan.

Akun tersebut memberi keterangan postingannya yang bertuliskan jawaban Lin Dan ketika diwawancara usai kalah dari Ginting.

"LIN DAN: GINTING SANGAT CEPAT

"Ginting adalah pemain yang sangat cepat. Pada saat saya bisa membalikkan keadaan 19-18 di game ketiga, responnya sangat cepat di depan net. Pelatih saya memberikan arahan agar saya kembali mengarahkan shuttlecock ke atas, ini juga langsung diselesaikan dengan cepat oleh Ginting dengan smash nya. Di saat genting, ia bisa tampil lebih stabil," kata Lin saat wawancara.

"Saya tidak tampil baik di pertandingan kali ini. Kondisi angin di sini memang merepotkan, hari ini anginnya juga berbeda dibanding latihan kemarin. Saat kedudukan krusial, saya membuat kesalahan fatal dengan membuang bola terlalu jauh ke luar lapangan, bukan out yang tipis, tetapi jauh sekali," ujar Lin.

"Saya rasa para pemain muda sekarang sudah bisa memberi pressure kepada kami pemain senior. Jika kami tidak pada kondisi 100 persen, kami bisa kalah dari mereka," tutur Lin. Foto+sumber: PBSI" Tulis akun tersebut sebagai caption postingannya
5 dari 6 halaman

Tato di lengan Lin Dan jadi sorotan netizen

Netizen yang melihat postingan itu justru menyoroti tato di lengan Lin Dan. Di lengan Lin Dan terlihat tato yang membentuk sebuah kalimat. Bunyi kalimat tersebut yang jadi perhatian.

Tulisan tato di lengan Lin Dan 'until the end of world' yang artinya 'hingga akhir dunia'. Beragam komentar pun dituliskan netizen soal bunyi tato tersebut.
6 dari 6 halaman

Postingan @kevingideon.fc_

View this post on Instagram

LIN DAN: GINTING SANGAT CEPAT . "Ginting adalah pemain yang sangat cepat. Pada saat saya bisa membalikkan keadaan 19-18 di game ketiga, responnya sangat cepat di depan net. Pelatih saya memberikan arahan agar saya kembali mengarahkan shuttlecock ke atas, ini juga langsung diselesaikan dengan cepat oleh Ginting dengan smash nya. Di saat genting, ia bisa tampil lebih stabil," kata Lin saat wawancara. . "Saya tidak tampil baik di pertandingan kali ini. Kondisi angin di sini memang merepotkan, hari ini anginnya juga berbeda dibanding latihan kemarin. Saat kedudukan krusial, saya membuat kesalahan fatal dengan membuang bola terlalu jauh ke luar lapangan, bukan out yang tipis, tetapi jauh sekali," ujar Lin. . "Saya rasa para pemain muda sekarang sudah bisa memberi pressure kepada kami pemain senior. Jika kami tidak pada kondisi 100 persen, kami bisa kalah dari mereka," tutur Lin. . Foto+sumber: PBSI

A post shared by KEVINGIDEON.FC (@kevingideon.fc_) on

Komentar netizen

"Kereenn yaa tattoo nya om lin dan "Until the end of world"
Tulis netizen sebagai komentar dipostingan akun Instagram @kevingideon.fc_

"Bagus tatto nya, until the end of the worlddd" Tambah netizen lainnya

"Kalau ada yg nanya sampai kpn Lin Dan main n blm pensiun, jawabannya ada di tatto nya" Tulis netizen lainnya

"You are the real Legend, sampai kapan? Sampai seperti tulisan tatp di tangan "Until The End of World" Tulis netizen lainnya

  • Merdeka.com tidak bertanggung jawab atas hak cipta dan isi artikel ini, dan tidak memiliki afiliasi dengan penulis
  • Untuk menghubungi penulis, kunjungi situs berikut : lumia-ranier

KOMENTAR ANDA

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Artikel Lainnya