1. MERDEKA.COM
  2. >
  3. PLANET MERDEKA
  4. >
  5. SPORT

Dipuji atlet asing, ini layanan dan fasilitas terbaik yang mereka dapatkan di Wisma Atlet Asian Games 2018

Penulis : Queen

2 September 2018 09:18

Semua menu makanan menunjang atlet

Dua atlet kano asal Singapura, Tian Ghee Terence Ong dan Barath Kumar S, mengaku puas dengan pelayanan dan fasilitas Wisma Atlet Jakabaring Sport City (JSC). Menurut Tian Ghee, makanan dan minuman yang tersedia di wisma atlet selama Asian Games 2018 sangat baik dan menunjang performa atlet.
"Semua menu yang mereka punya termasuk nasi dan lain-lain dikelola dengan sangat baik," kata Tian Ghee Terence Ong yang dilansir dari Channel News Asia.

2 dari 5 halaman

Ada 1.200 orang yang memasak

Diberitakan Kompas.com sebelumnya, Vice Director Catering Department Inasgoc, Yooky Tjahrial, menyebut pengelolaan makanan di wisma atlet memang ditangani sangat serius dan profesional. Ia menyebutan ada 1.200 orang di dapur yang bekerja menyediakan makanan selama 20 jam nonstop setiap hari.
3 dari 5 halaman

Disediakan fisioterapis juga

Tidak hanya tentang makanan, Barath Kumar, menyebut tenaga medis yang tersedia di wisma atlet juga sangat bagus.
"Fisioterapisnya sangat bagus, karena kebanyakan teman saya dan juga termasuk saya memerlukan bantuan untuk merenggangkan otot," tutur Kumar.
"Tersedianya layanan fisioterapi tersebut sangat efektif karena membantu kami menunjukkan performa dan pergerakan bagus," ucap Kumar menambahkan.
4 dari 5 halaman

Ada pertunjukan musik dan permainan saat malam hari

Ketika malam tiba, di Wisma Atlet dihelat beberapa pertunjukan musik maupun permainan untuk memanjakan para atlet dari berbagai kontingen. Hal itu juga mendapat pujian dari Komite Olimpiade Taiwan, Chen Li-Shan.
"Ide ini bagus, acara pada malam hari sudah menyatukan beberapa atlet dari negara yang berbeda dari cabor yang berbeda juga," ujar Chen Li-Shan.
"Sebenarnya kami memiliki jadwal padat yang berhubungan dengan olahraga pada sore hari jadi dengan acara ini kami bisa bersantai dan menikmati budaya Indonesia. Saya pikir ini ide yang menarik," tambah Chen.
5 dari 5 halaman

Indonesia menjadi tuan rumah karena Vietnam mundur

Ini adalalah kedua kalinya Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games setelah 1962 lalu. Mendapatkan tanggapan positif tentang penyelenggaraan Asian Games 2018 tentunya sangat berarti bagi Indonesia. Terlebih, persiapan yang sangat mepet, yaitu hanya dua tahun karena Indonesia baru mendapat mandat menjadi tuan rumah pada 2016 setelah Vietnam mengundurkan diri karena alasan finansial. Asian Games 2018 akan berakhir pada Minggu (2/9/2018) dengan upacara penutupan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.
  • Merdeka.com tidak bertanggung jawab atas hak cipta dan isi artikel ini, dan tidak memiliki afiliasi dengan penulis
  • Untuk menghubungi penulis, kunjungi situs berikut : queen

KOMENTAR ANDA

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Artikel Lainnya