1. MERDEKA.COM
  2. >
  3. PLANET MERDEKA
  4. >
  5. SPORT
Dukung Program Pemda Bengkalis, Desa Boncah Mahang Bina Pemuda Lewat Turnamen

Penulis : Panji Achmad Syuhada

7 Agustus 2019 10:47

Open Turnamen Voli Cup

SEMPENA Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-74, Pemerintah Desa Boncah Mahang Kabupaten Bengkalis Riau menggelar Turnamen Olahraga Voli Open Cup.

Helat tahunan tersebut merupakan Program pembinaan Pemuda dan olahraga oleh Pemerintah Kabupaten Bengkalis yang direalisasikan melalui Pemerintah Desa untuk pengembangan potensi dan bakat pemuda dibidang olahraga.

" Untuk memeriahkan HUT RI, Desa Boncah Mahang mempersembahkan turnamen yang boleh diikuti peserta dari seluruh penjuru negeri, " kata Kepala Desa, Roma Yono S.IP, Rabu (7/8/2019).

Dalam hal ini, peserta yang mengikuti banyak berasal dari luar daerah, seperti Sumatera Barat dan Medan. " Ada 20 tim yang ikut dari berbagai daerah, " ujar Roma.

Puncak penyerahan hadiah akan digelar 17 agustus 2019 mendatang, sekaligus pesta rakyat.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Camat Bathin Solapan, Azuar yang merupakan perpanjangan tangan dari Bupati Bengkalis, Amril Mukminin. " Bermainlah dengan menjunjung sportifitas dan persahabatan, " pesan Camat.

Kepala Desa Roma Yono mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bengkalis yang dipimpin oleh Bupati ke-14, Amril Mukminin yang telah mengakomodir fasilitas sarana olahraga di Desa Boncah Mahang Kecamatan Bathin Solapan tersebut.

" Ini akan kami manfaatkan sebaik mungkin. Terima kasih atas kepedulian pemimpin negeri junjungan yang telah peduli akan generasi bangsa, terutama dibidang pembinaan dan olahraga, " kata Roma.

Bupati, menurut Roma, sejauh ini turut andil dalam kemajuan desa boncah mahang. Secara demografi, wilayah Boncah Mahang memiliki penduduk yang heterogen mulai dari penduduk setempat dan pendatang dengan jumlah 6000-an jiwa.

Secara geografi, wilayah itu berbatasan langsung dengan Kabupaten Rokan Hilir Riau.

" Kepada warga Boncah Mahang, Bupati juga turut memberikan bantuan sapi untuk qurban tahun ini. Sebuah perhatian luar biasa kepada masyarakat, " ungkapnya.

Kedepan, apapun program unggulan Kabupaten Bengkalis. Masyarakat Desa Boncah Mahang turut mensupport demi kemajuan negeri berjuluk Sri Junjungan Bengkalis. ***

  • Merdeka.com tidak bertanggung jawab atas hak cipta dan isi artikel ini, dan tidak memiliki afiliasi dengan penulis
  • Untuk menghubungi penulis, kunjungi situs berikut : panjisyuhada

KOMENTAR ANDA

Artikel Lainnya

Mengapa anda tidak ingin melihat berita ini ?

X
  • Ini mengganggu dan atau tidak etis
  • Tak seharusnya ada di Planet Merdeka
  • Spam