1. MERDEKA.COM
  2. >
  3. PLANET MERDEKA
  4. >
  5. SPORT

Inilah 6 pasangan atlet yang wakili Indonesia di ajang asian games 2018

Penulis : Aleolea Sponge

1 September 2018 09:09

6 pasangan yang ikut ajang as ian games 2018

Planet Merdeka - Asian Gmes 2018 yang digelari di Jakarta Palembang memang mengisahkan banyak cerita bagi beberapa pasangan kekasih di tim Indonesia. Hingga Rabu (30/8/2018) tim Indonesia mampu meraih total 88 medali.

Diantaranya 30 medali emas, 22 medali perak, dan 36 medali perunggu. Medali-medali tersebut disumbangkan para atlet berprestasi yang menjadi bagian tim Indonesia pada Asian Games 2018.

Menariknya, dari semua atlet yang berlaga ternyata terdapat beberapa pasngan kekasih bahkan suami istri yang meraih medali untuk Indonesia. Siapa saja pasangan kekasih dan suami istri yang membela tim Indonesia pada Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang.

2 dari 7 halaman

1. Iqbal Chandra Pratama dan Sarah Tria Monita

Keduanya merupakan pasangan suami istri yang baru saja menikah 5 bulan lalu. Pasangan Pencak Silat ini sama-sama sukses meraih medali emas dan mendapat julukan Pendekar Silat Nasionalis Romantis.

3 dari 7 halaman

2. Lindswell Kwok dan Achmad Hulaefi

Pasangan ini sama-sama merupakan atlet Wushu, Lindswel sukses medali emas di nomor Taijiquan dan Taijijian. Sementara Achmad Hulaefi sukses meraih medali perunggu.

4 dari 7 halaman

3. Made Sukarita dan Maria Natalia

Sama-sama dari Bali dan juga menekuni olahraga atletik, Maria Natalia Londa merupakan atlet lompat jauh dan lompat jangkit. Sementara Made Sukarita adalah atlet lompat jauh. Dari kabar yang beredar keduanya merencakan pernikahan setelah Asian Games 2018 selesai.

5 dari 7 halaman

4. Muhammad Fajri Alfian dan Aries Susanti Rahayu

Keduanya sama-sama atlet panjat tebing yang sukses meraih medali emas. Cukup unik karena kisah cinta mereka berawal dari Pekan Olahraga Nasional ketika mewakili Jawa Tengah.

6 dari 7 halaman

5. Hanifan Yudani Kusumah dan Pipiet Kamelia

Hanifan dan Pipiet menjadi salah satu pasangan yang sukses meraih medali emas pada cabang olahraga Pencak Silat.

Selain itu sosok Hanifan juga menjadi sorotan netizen setelah aksinya membuat Presiden Jokowi dan Ketua IPSI, Prabowo Subianto, berpelukan.

Kisah cinta keduanya juga cukup unik karena berawal momen yang sederhana yakni ketika saling bertukar pikiran.

7 dari 7 halaman

6. Aji Maulana dan Nandita Ayu

Atlet voli ini merupakan pasangan suami istri yang menikah pada Oktober 2017. Meski belum berhasil mempersembahkan medali untuk Indonesia, perjuangan pasangan ini patut ditiru.

  • Merdeka.com tidak bertanggung jawab atas hak cipta dan isi artikel ini, dan tidak memiliki afiliasi dengan penulis
  • Untuk menghubungi penulis, kunjungi situs berikut : aleole

KOMENTAR ANDA

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Artikel Lainnya