1. MERDEKA.COM
  2. >
  3. PLANET MERDEKA
  4. >
  5. SPORT

Kurang menunjang, pelatih timnas U16 bandingkan fasilitas yang diberi Malaysia dan Indonesia

Penulis : Queen

3 September 2018 08:22

Fakhri Husaini mengunggah tentang suasana lapangan

Saat ini, tim nasional (timnas) U-16 Indonesia tengah berada di Malaysia untuk menjalani pemusatan latihan persiapan menghadapi putaran final Piala Asia U-16 2018. Pelatih kepala timnas U-16 Indonesia, Fakhri Husaini, sangat terkejut dengan fasilitas latihan tim lokal di Malaysia. Sebelum laga uji coba timnas U-16 Indonesia kontra Sime Derby FC U-17, Fakhri Husaini mengunggah video pada akun Instagramnya tetang bagaimana suasana lapangan.

2 dari 3 halaman

Berikut postingan Fakhri:

Kemudian pada captionnya, Fakhri Husaini mengatakan kalau dia iri dengan fasilitas lapangan di Malaysia yang tidak dimiliki oleh Indonesia. Ia juga mempertanyakan tentang bagaimana kinerja Pemerintah Indonesia.
"Laga uji coba timnas U-16 vs Semi Derby FC U17 dilakukan di sini, Stadion Semi Derby," tulis Fakhri Husaini dari akun instagram pribadinya.
"Kapan ya kita bisa punya lapangan seperti ini untuk fasilitas latihan bagi timnas? Sudah merdeka 73 tahun, sudah dipimpin oleh 7 presiden, timnas masih belum punya fasilitas latihan milik sendiri."

3 dari 3 halaman

Timnas U16 masih menyisakan dua kali agenda

Dalam pemusatan latihan di Malaysia, timnas U-16 Indonesia masih menyisakan dua kali agenda uji coba lagi. Mereka melawan Felda FC U-17 pada 4 September 2018, kemudian kontra timnas U-16 Oman pada 12 September 2018. Pada Piala Asia U-16 2018, Bagus Kahfi dan kawan-kawan akan menghadapi laga perdana melawan Iran pada Jumat (21/9/2018).
  • Merdeka.com tidak bertanggung jawab atas hak cipta dan isi artikel ini, dan tidak memiliki afiliasi dengan penulis
  • Untuk menghubungi penulis, kunjungi situs berikut : queen

KOMENTAR ANDA

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Artikel Lainnya