1. MERDEKA.COM
  2. >
  3. PLANET MERDEKA
  4. >
  5. SPORT

Menguak 4 fakta kisah asamara Lindswell Kwok dan Hulaefi yang kini sudah sah menjadi suami istri

Penulis : Aleolea Sponge

10 Desember 2018 11:15

4 fakta jalinan asmara Lindswell Kwok dan Hulaefi

Beberapa waktu lalu publik dikagetkan dengan penampilan baru Lindswell Kwok, Pasalnya, beberapa hari lalu, Menteri Pemuda dan Olahraga ( Menpora) Imam Nahrawi mengunggah video kebersamaannya dengan 2 atlet wushu Indonesia, Lindswell Kwok dan Achmad Hulaefi.

Yang menarik, saat datang ke rumah Imam, Lindswell Kwok tampil dengan penampilan berbeda. Lindswell Kwok kali ini tampil menggunakan hijab.

Imam juga mengucapkan salam serta doa untuk kebahagiaan Lindswell Kwok dan Hulaefi. Dari situ, warganet mulai bertanya-tanya, apakah Lindswell Kwok kini memilih mualaf dan menikah dengan Hulaefi?

2 dari 6 halaman

Lindswell Kwok dan Hulaefi

Ternyata, kedatangan Lindswell Kwok bersama sang kekasih ke kediaman Menpora memang untuk mengantarkan undangan pernikahan. Dan hari ini, Minggu (9/12/2018), dua atlet Wushu ini menggelar acara pernikahannya.

Inilah berbagai fakta tentang pernikahan Lindswell Kwok dan Hulaefi:

3 dari 6 halaman

1. Sudah pacaran satu tahun yang lalu

Saat Asian Games 2018 lalu, warganet telah menduga bahwa Lindswell Kwok memiliki hubungan spesial dengan sesama atlet Wushu. Tetapi hal ini ditampik oleh Wakil Ketua Umum Komite Olahraga Indonesia, Muddai Madang.

Muddai mengatakan bahwa Lindswell Kwok belum memiliki kekasih karena masih terikat kontrak.

"Lindswell ini kami kontrak hingga tahun 2020, gak boleh pacaran sampai tahun 2020, jadi jangan khawatir masih jomblo Lindswell sampai tahun 2020," ucap Muddai saat dimintai keterangan oleh Tribun Jakarta pada, Kamis (23/8/2018).

Kenyataannya, Lindswell Kwok dan Hulaefi telah menjalin hubungan spesial semenjak satu tahun lalu.

Keduanya memang sudah lama saling kenal karena menggeluti bidang yang sama.

Tapi baik Lindswell Kwok maupun Achmad Hulaefi tidak menunjukkan kedekatan seperti layaknya sepasang kekasih yang tengah menjalin hubungan asmara. Dikabarkan keduanya mulai serius menjalin hubungan asmara sejak tahun 2017.


4 dari 6 halaman

2. Tak direstui keluarga

Iwan Kwok, selaku kakak kandung Lindswell malah tak mengetahui rencana pernikahan adiknya. Bahkan, sang kakak juga kaget ketika melihat adiknya mengenakan hijab dari video yang viral di media sosial tersebut.

"Keluarga baru tahu juga soal ini dari media sosial. Keluarga no commenttakut salah ucapan," ungkap Iwan Kwok usai dihubungi Tribun Medan via WhatsApp, Selasa (4/12/2018).

Keluarga ternyata sudah menanyakan perihal kabar pernikahannya dengan Achmad Hulaefi, namun Lindswell memilih bungkam.

"Tidak ada yang tahu (kabar Lindswell Kwok akan menikah). Baru kami ketahui tiga hari lalu dari medsos.

"Ada isu katanya sudah menikah tapi ketika ditanya tidak mau jawab dan menghindari orangtua," ungkap Iwan Kwok.

5 dari 6 halaman

3. Ibu Lindswell sakit hati

Kabarnya keluarga Lindswell pun tak merestui pernikahan mereka. Hal itu pun dibenarkan oleh Iwan Kwok sang kakak. Iwan mengaku kecewa terlebih ketika Lindswell mengajak sang Ibu untuk pergi berbelanja kesebuah mall, ternyata disana Lindswell ingin meminta restu dengan Hulaefi.

"Kalo Lindswell mengklaim sudah berusaha minta izin restu, saya bisa sampaikan betapa sakitnya Ibu ketika Lindswell mencoba mengajak Ibu shopping ke mall, ternyata Ibu merasa dijebak."

"Di situ ada calonnya minta restu di dalam mal. Tapi restunya tidak minta restu untuk pernikahan, minta restu untuk hubungan mereka," jelas Iwan Kwok.

Namun masalah sudah terjadi, Iwan Kwok sebagai keluarga dan kakak dari Lindswell Kwok mengungkapkan jika keluarga sudah mulai bisa tenang dengan kabar pernikahan mereka.

"Tapi masalah ini keluarga sudah tidak ada masalah karena nasi sudah menjadi bubur, hubungan mereka tetap lanjut. Orangtua sudah bisa tenanglah dalam beberapa hari ini," pungkas Iwan Kwok.

6 dari 6 halaman

4. Menikah di tempat resepsi pernikahan Raisa dan Hamish

Minggu (9/12/2018), Lindswell dan Hulaefi menggelar pernikahannya.Lindswell dan Hulaefi melangsungkan resepsi pernikahan pukul 19.00 Wib. Lokasi pernikahannya diselenggarakan di tempat resepsi Raisa dan Daud Hamish, yakni di Ayana Midplaza, Jakarta Pusat.
  • Merdeka.com tidak bertanggung jawab atas hak cipta dan isi artikel ini, dan tidak memiliki afiliasi dengan penulis
  • Untuk menghubungi penulis, kunjungi situs berikut : aleole

KOMENTAR ANDA

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Artikel Lainnya