1. MERDEKA.COM
  2. >
  3. PLANET MERDEKA
  4. >
  5. SPORT

MPL Aktif Dorong Pertumbuhan Pemain Esports di Indonesia

Penulis : Rahmad

25 November 2021 17:27

Kampanye ini berhasil menginspirasi pengguna untuk terus berlatih dan bertanding.

Planet Merdeka - Komitmen untuk terus berperan aktif memajukan industri esports di Tanah Air terus dilakukan Mobile Premier League (MPL). MPL merupakan platform mobile esports terbesar di Asia Tenggara.

Peran aktif MPL berupa dorongan untuk munculnya para pemain e-sports berkualitas. Kampanye pun dilakukan lewat tagar #BuktiinLoBisa.

Sejak diluncurkan September 2021, kampanye ini berhasil menginspirasi pengguna untuk terus berlatih dan bertanding. Hal ini untuk meningkatkan skill gaming player di berbagai permainan, termasuk turnamen harian hingga berhasil menjadi master di game favorit mereka di MPL.

2 dari 3 halaman

Momen mengasah kemampuan.

Baim Wong sebagai Brand Ambassador MPL Indonesia ikut mengasah kemampuan. Caranya, belajar menjadi master kepada mantan pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy. Woman International Master (WIM) catur, Chelsie Monica menjadi bagian dari kampanye ini. Fakta itu menambah meriah produk dari MPL.

Prestasi Simon McMenemy dan WIM Chelsie Monica mewakili semangat yang sama dengan kampanye #BuktiinLoBisa. Hal tersebut dilakukan lewat bidang olahraga yang mereka tekuni.

Simon McMenemy merupakan pelatih sepak bola asal Inggris yang kini menjabat sebagai Direktur Teknik (Dirtek) Bhayangkara FC. Ia dinilai sebagai kunci tim The Guardian ketika meraih juara di Liga 1 2017.

Sementara WIM Chelsie Monica adalah pecatur putri profesional yang telah mengharumkan nama Indonesia di kancah nasional dan internasional. Pada PON XX Papua 2021, ia berhasil meraih dua medali emas untuk kontingen Kalimantan Timur.
3 dari 3 halaman

Potensi Indonesia.

Head of Brand Marketing MPL Indonesia, Layla Safira Andamawanty mengatakan, Indonesia menjadi negara kedua yang dipilih MPL untuk masuk setelah India. Alasannya karena melihat potensi yang dimiliki Indonesia untuk menjadi salah satu negara e-sports terbesar di dunia.

"Kami terus berkomitmen mengakselerasi pertumbuhan industri esports nasional. Kemudian juga menghasilkan pemain-pemain esports terbaik, salah satunya melalui kampanye #BuktiinLoBisa," ujar Layla Safira.

Ia menambahkan, saat ini MPL Indonesia sedang melakukan pencarian master catur MPL. Hal itu dilakukan melalui turnamen Speed Chess di ajang Piala Presiden Esports 2021.

Turnamen itu adalah ajang catur online terbesar di Indonesia. Dasarnya adalah jumlah peserta dan besaran hadiah yang ditawarkan.

Sementara itu, Baim Wong mengaku senang bisa bertemu dan belajar langsung kepada Simon McMenemy dan WIM Catur Chelsie Monica. Dari pertemuan itu, ia mendapatkan banyak pelajaran.

"Saya juga jadi makin termotivasi untuk bertanding dan mengasah skill gaming, agar sukses menjadi master seperti Simon dan Chelsie. Karena di platform MPL, semua orang punya kesempatan yang sama untuk menjadi master di game favorit mereka dan memenangkan reward," ungkap Baim Wong.

Untuk membuktikan diri sebagai master di aplikasi MPL, pengguna bisa memilih permainan yang sesuai dengan minat dan preferensi. MPL menyediakan lebih dari 30 pilihan game serta lebih dari 1.000 turnamen per hari. [*rmd]


  • Merdeka.com tidak bertanggung jawab atas hak cipta dan isi artikel ini, dan tidak memiliki afiliasi dengan penulis
  • Untuk menghubungi penulis, kunjungi situs berikut : rahmad

KOMENTAR ANDA

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Artikel Lainnya