1. MERDEKA.COM
  2. >
  3. PLANET MERDEKA
  4. >
  5. SPORT

PB Tangkas Intiland Ujung Tombak Pembinaan Bibit Muda Bulutangkis Indonesia

Penulis : Eko

5 Mei 2017 21:52

Selama 66 tahun terakhir, PB Tangkas banyak mencetak atlet dan juara bulutangkis nasional.

Planet Merdeka - Klub bulutangkis legendaris, PB Tangkas Jakarta kini menyandang nama PB Tangkas Intiland. Hal itu dilakukan untuk mendukung proses pembinaan usia muda di level klub. Sebab, klub bulutangkis adalah ujung tombak pembinaan.

Menurut Justian Suhandinata, PB Tangkas terus berkomitmen untuk mengambil peran penting dalam kemajuan bulutangkis Indonesia yang selama ini mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional. Selama 66 tahun terakhir, PB Tangkas banyak mencetak atlet dan juara bulutangkis nasional. 

“Kemitraan strategis antara PB Tangkas dan Intiland Foundation didasari oleh kesamaan visi untuk membangkitkan kejayaan bulutangkis Indonesia."  ujar Ketua Umum PB Tangkas Intiland, Justian Suhandinata.

Kemitraan ini praktis membuat PB Tangkas berubah nama menjadi PB Tangkis Intiland. Perubahan nama tersebut juga ditandai dengan peluncuran logo baru sebagai identitas dari PB Tangkas Intiland di Intiland Tower, Jakarta, Rabu (3/5).

Sementara itu, Wakil Presiden Direktur PT Intiland Development Tbk, Suhendro Prabowo menjelaskan kemitraan ini didasari oleh komitmen dan tanggung jawab sosial perusahaan, khususnya program pengembangan masyarakat. Dia menilai program bimbingan dan pelatihan untuk bibit-bibit unggul menjadi hal penting bagi kemajuan olahraga bulutangkis di Indonesia.

“Kami melihat PB Tangkas memiliki komitmen untuk melatih dan mencetak anak-anak muda berbakat menjadi atlet bulutangkis profesional dan banyak yang menjadi juara dunia. Menjadikan from zero to hero adalah bentuk pengabdian yang mulia dan penting bagi masa depan anak-anak muda,” tutur Suhendro.

2 dari 2 halaman

Sejumlah atlet PB Tangkas Intiland yang meraih gelar juara dunia tersebut adalah ganda putra Ade Chandra yang berpasangan dengan Christian Hadinata pada 1980, Verawaty Fadjrin, tunggal putri pada 1980, Icuk Sugiarto (tunggal putra 1980), Joko Suprianto (tunggal putra 1993) serta ganda putra Ricky Subagdja dan Gunawan yang menjadi juara dunia di Birmingham, Inggris.

PB Tangkas Intiland selama kariernya telah menelorkan 10 pebulutangkis yang merajai berbagai event baik itu Olimpiade, Kejuaraan Dunia, All England maupun berbagai super series.

  • Merdeka.com tidak bertanggung jawab atas hak cipta dan isi artikel ini, dan tidak memiliki afiliasi dengan penulis
  • Untuk menghubungi penulis, kunjungi situs berikut : eko

KOMENTAR ANDA

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Artikel Lainnya