1. MERDEKA.COM
  2. >
  3. PLANET MERDEKA
  4. >
  5. SPORT

Pebalap Keturunan Indonesia Pasang Bendera Merah Putih di Mobilnya!

Penulis : Rika wulandari

16 April 2017 19:55

Karena saya merasa salah kalau hanya memakai bendera Australia. Ibu saya orang Indonesia.

Planet Merdeka - Tak banyak yang tahu, pembalap Australia yang berlaga di Eurocup Formula Renault 2.0 2017, Luis Leeds, adalah keturunan Indonesia. Tak lupa dengan asalnya, Luis bahkan memasang bendera merah putih di mobil balapnya.

Luis lahir di Melbourne pada 6 Maret 2000 dari rahim seorang wanita Indonesia bernama Maria, yang menikah dengan pria Australia, Dean Leeds.

Karena saya merasa salah kalau hanya memakai bendera Australia. Ibu saya orang Indonesia. Saya punya latar belakang Indonesia. Rasanya salah kalau saya hanya memasang bendera Australia," kata Luis, seperti dilansir Kompas.

Berdarah Indonesia, Luis mengaku pernah fasih berbicara dalam bahasa Indonesia. Bahkan, pembalap berwajah ganteng ini juga mengenal sejumlah budaya Tanah Air.

"Dulu waktu kecil saya lancar berbahasa Indonesia dan saya juga belajar di sekolah Indonesia yang ada di Melbourne. Entah bagaimana, setelah besar saya lupa bahasa Indonesia. Mungkin, karena tidak dipakai lagi dalam komunikasi sehari-hari," jelasnya.

Lama tak pulang ke kampung halaman ibundanya, pembalap dari tim Josef Kaufmann Racing ini berencana akan segera berkunjung ke Indonesia.

"Lama sekali, mungkin 10 tahun yang lalu. Saya pasti akan ke Indonesia lagi, dan itu pasti sangat menyenangkan," pungkasnya.  

Ini Foto HOT Revi Mariska Yang Gila-Gilaan dan Bikin Ngelus Dada

berbagai sumber

  • Merdeka.com tidak bertanggung jawab atas hak cipta dan isi artikel ini, dan tidak memiliki afiliasi dengan penulis
  • Untuk menghubungi penulis, kunjungi situs berikut : rika-wulandari

KOMENTAR ANDA

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Artikel Lainnya