1. MERDEKA.COM
  2. >
  3. PLANET MERDEKA
  4. >
  5. SPORT
Penutupan Lapangan Tembak Senayan Disesalkan Ketua YGIE

Penulis : iwan gondrong

19 November 2018 00:12

Olahraga menembak merupakan olahraga yang mementingkan kekompakan dan kebersamaan.

Planet Merdeka - Wacana penutupan dan relokasi lapangan tembak Senayan yang memiliki sejarah panjang, sangat di sesalkan masyarakat pencinta olahraga menembak. Aryo Maulana, Ketua Yayasan Generasi Indonesia Emas (YGIE), dirinya sangat menyesalkan penutupan Lapangan Tembak Senayan. Namun, Ia meminta penutupan tersebut dapat dikaji lebih dalam lagi.

"Saya berharap penutupan dan wacana relokasi lapangan tembak Senayan, untuk dikaji mendalam, karena lapangan tembak Senayan memiliki sejarah panjang dan telah melahirkan atlet menembak berskala nasional maupun internasional yang telah menjadi aset bangsa," ujar Aryo saat di temui di Senayan Jakarta Minggu, (18/11/2018).

Aryo mengatakan, olahraga menembak merupakan olahraga paling aman jika dilakukan sesuai standar operasional prosedur (SOP).

Olahraga menembak merupakan olahraga yang mementingkan kekompakan dan kebersamaan, serta kekeluargaan. Dikalangan generasi muda olahraga ini kerap sebagai ajang diskusi pencegahan penyalahagunaan narkoba.

"Disini kami bukan hanya sekedar menyalurkan hobby, namun di sisi lain seringnya bertemu, kami melakukan diskusi terutama menyangkut tentang narkoba. Dan olahraga menembak adalah salah satu bentuk menyalurkan hobby dari bentuk penyalahgunaan narkoba,"ungkap Aryo.

2 dari 2 halaman
  • Merdeka.com tidak bertanggung jawab atas hak cipta dan isi artikel ini, dan tidak memiliki afiliasi dengan penulis
  • Untuk menghubungi penulis, kunjungi situs berikut : iwan-gondrong

KOMENTAR ANDA

Artikel Lainnya

Mengapa anda tidak ingin melihat berita ini ?

X
  • Ini mengganggu dan atau tidak etis
  • Tak seharusnya ada di Planet Merdeka
  • Spam