1. MERDEKA.COM
  2. >
  3. PLANET MERDEKA
  4. >
  5. SPORT

Reaksi Anthony Sinisuka Ginting jadi sorotan usai dapat kartu kuning di pertandingan perempat final Japan open 2018

Penulis : Lumia Ranier JE

15 September 2018 08:33

Anthony Sinisuka Ginting

Planet Merdeka - Siapa sih yang tak kenal dengan Anthony Sinisuka Ginting? Ya Ginting merupakan pemain tunggal putra cabang olahragga bulutangkis Indonesia. Pada pesta olahraga Asian Games 2018 yang diselenggarakan di Indonesia beberapa waktu lalu, Ginting meraih medali perunggu di nomor perorangan. 

2 dari 6 halaman

Ginting mengikuti turnamen bulutangkis Japan Open 2018

Bicara soal Anthony Sinisuka Ginting, Belum lama ini dirinya mengikuti turnamen bulutangkis Japan Open 2018.

Ginting melaju ke babak perempat final Japan Open 2018. Namun pada laga perempat final tersebut, ginting dikalahkan lawannya yakni perwakilan dari Denmark bernama Viktor Axelsen (yang merupakan tunggal putra nomor satu dunia). Pertandingan ini berlangsung di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang pada Jumat 14 September 2018.

Melangsir dari @badmintalk_com, pertandingan Anthony Sinisuka Ginting vs Viktor Axelsen dengan skor akhir 17-21, 15-21.
3 dari 6 halaman

Postingan @badmintalk_com

Usai pertandingan berakhir, Viktor Axelsen memuji permainan Anthony Ginting. Pujian itu disampaikan Viktor Axelsen melalui postingan foto akun Instagram pribadinya, yakni @viktoraxelsen. Meski telah menang telak dengan skor 21-17 dan 21-15, Viktor mengakui bahwa permainan Anthony bagus.

4 dari 6 halaman

Viktor memuji permainan Ginting

Dalam satu postingan Viktor memposting dua foto, satu Viktor terlihat rebahan di lapangan yang kedua Vitkor sedang berjabat tangan dengan Ginting. Pada Caption postingannya Viktor berterima kasih kepada Anthony atas permainan yang apik.

"Good win today! Thanks for a good match @sinisukanthony . Excited to get on court again in the semifinal tomorrow! Let’s go(Kemenangan yang bagus hari ini, terima kasih atas pertandingan bagusnya, Anthony Ginting. Tak sabar untuk kembali ke lapangan lagi di semifinal besok! Ayo!)" Tulis akun @viktoraxelsen sebagai caption postingannya pada Jumat 14 September 2018.
5 dari 6 halaman

Ginting dapat kartu Kuning

Di balik kekalahan Anthony Ginting di perempat final Japan Open 2018 ada kejadian di lapangan. Hal tersebut terjadi pada set kedua saat Ginting tertinggal 17-15. Pada poin selisih 2 angka tersebut, Ginting tampaknya meminta izin agar lapangannya dibersihkan. Namun, permintaan tersebut ditolak. Ginting pun terpaksa membersihkan keringat dengan menggesekkan sepatunya sendiri. Ketika sedang melakukan hal tersebut, Ginting tiba-tiba dipanggil wasit.

Aksinya tersebut justru membuatnya dikartu kuning. Ia dikartu kuning karena dianggap membuang waktu. Usai mendapatkan kartu kuning Ginting sempat tersenyum manis. Aksi Ginting ini pun menjadi sorotan tersendiri bagi netizen penggemar bulu tangkis.

"Gue re-play pertandingan ginting vs axel tadi cuma demi senyuman ginting abis kena kartu kuning ini" Tulis akun Twitter @taeyongienoona

"Hanya Anthony sinisuka Ginting Yang dapet kartu kuning malah senyum, manis lagi :(" Tulis @bubukcabe_

Berikut videonya

6 dari 6 halaman

Video Ginting tersenyum usai dapat kartu kuning

<blockquote class="twitter-tweet" data-lang="en"><p lang="in" dir="ltr">Gue re-play pertandingan ginting vs axel tadi cuma demi senyuman ginting abis kena kartu kuning ini 😄😄😄 <a href="https://t.co/YVAgyoEaKI">pic.twitter.com/YVAgyoEaKI</a></p>&mdash; Ree🌱🏸 (@taeyongienoona) <a href="https://twitter.com/taeyongienoona/status/1040524060088709120?ref_src=twsrc%5Etfw">September 14, 2018</a></blockquote> <script async src="https://platform.twitter.com/widgets.js" charset="utf-8"></script>

twitter

  • Merdeka.com tidak bertanggung jawab atas hak cipta dan isi artikel ini, dan tidak memiliki afiliasi dengan penulis
  • Untuk menghubungi penulis, kunjungi situs berikut : lumia-ranier

KOMENTAR ANDA

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Artikel Lainnya