1. MERDEKA.COM
  2. >
  3. PLANET MERDEKA
  4. >
  5. SPORT

Saat Hanifan lamar Pipiet, ini reaksi komentator yang tak sadar terekam kamera

Penulis : Queen

31 Agustus 2018 10:44

Hanifan lamar Pipiet saat live di TV

Planet Merdeka - Kabar bahagia datang dari salah satu atlet pencak silat kebanggaan Indonesia, Hanifan Yudani Kusumah. Setelah berhasil meraih medali emas di Asian Games 2018 dan membuat Jokowi dan Prabowo berpelukan, Hanifan memberanikan diri melamar kekasihnya. 

Sang kekasih ternyata juga seorang atlet pencak silat yang menyumbang medali emas untuk Indonesia. Ia adalah Pipiet Kamelia.

Sebagai sepasang kekasih, keduanya sukses menyumbang medali emas untuk Indonesia. Benar-benar couple goals!

2 dari 5 halaman

Kronologi Hanifan menyatukan Prabowo dan Jokowi

Hanifan juga memberikan kejutan untuk Pipiet ketika sedang siaran langsung di sebuah stasiun televisi swasta, Kamis (30/8/2018). Saat itu para atlet pencak silat penyumbang medali diundang untuk berbagi cerita.

Para presenter sempat membahas aksi Hanifan yang bisa "mempersatukan" Jokowi dan Prabowo. Ya, Hanifan Yudani Kusumah adalah sosok di balik viralnya foto dan video Jokowi dan Prabowo berpelukan.

Momen tersebut mendapat apresiasi yang luar biasa hebat dari masyarakat tanah air. Para public figure ikut bangga melihatkan.

Semua berawal ketika Hanifan dinyatakan menang melawan Thai Linh Nguyen dan mendapat medali emas, Rabu (29/8/2018). Setelah dinyatakan menang, Hanifan yang memegang bendera merah putih berlari mendatangi tempat duduk VVIP.

Di sana ada Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden Jusuf Kalla, Ketua Umum IPSI Prabowo Subianto dan Ketua umum PDI-P Megawati Soekarnoputri. Hanifan kemudian bersalaman dengan Megawati dan Jusuf Kalla. Jokowi dan Prabowo dipeluk atlet pencak silat Hanifan.

Lalu bergantian bersamalan dengan Jokowi dan Probowo. Tak hanya itu, Hanifan juga merangkul keduanya hingga berpelukan bertiga.

Penonton yang hadir langsung bertepuk tangan meriah. Presiden Jokowi dan Prabowo melemparkan senyum setelah ketiganya berpelukan. Setelah membahas aksi viral Hanifan, para presenter memberikan tantangan untuk Hanifan Yudani Kusumah.
3 dari 5 halaman

Ditantang presenter

"Coba kita tes, sama Pak Prabowo dan Pak Jokowi berani gitu, kalau sama pacarnya berani nggak?" tantang presenter.
Keduanya langsung ditarik dari kerumunan atlet dan berdiri di depan studio siaran live itu.

"Ya pasti berani lah," jawab Hanifan disambut tawa dan senyum para atlet lain.
4 dari 5 halaman

Ketika Hanifan melamar Pipiet

Presenter yang merasa Hanifan grogi langsung mencoba untuk mencairkan suasana hingga Hanifan berani berbicara pada Pipiet.

"Untuk Pipiet, terutama orang yang saya sayangi, izinkan saya memberikan sesuatu untuk diri kamu," ujarnya.
"Sesuatu itu apa?" tanya presenter.
"Izinkan saya melamar kamu," jawab Hanifan sambil terus menatap sang kekasih.
Tak disangka, Hanifan juga mengeluarkan cincin emas dari saku jaketnya. Para atlet pencak silat dan presenter akhirnya bersorak bahagia mendengar pernyataan Hanifan.
"Kalau Pipiet menyatakan iya, Pipiet akan melakukan tendangan sabit," kata presenter.
"Apabila Pipiet menolak, maka Pipiet akan melakukan pukulan."
Pipiet akhirnya menjawab lamaran Hanifan dengan tendangan sabit kiri yang artinya menerima. Seisi studio langsung bertepuk tangan ikut bahagia melihat jawaban Pipiet. Lalu tiba saatnya ketika Hanifan Yudani Kusumah menyematkan cincin di jari Pipiet Kamelia.
5 dari 5 halaman

Reaksi tak terduga komentaor

Seorang komentator tak sadar kala itu ucapannya terdengar jelas di siaran langsung televisi. Saat itu, ia seakan tak percaya bahwa Hanifan benar-benar melamar Pipiet.
"Ini beneran?" tanyanya sambil membalikkan badan ke arah atlet.
Para atlet mengangguk dan tersenyum lebar melihat dua insan bersatu ini.
  • Merdeka.com tidak bertanggung jawab atas hak cipta dan isi artikel ini, dan tidak memiliki afiliasi dengan penulis
  • Untuk menghubungi penulis, kunjungi situs berikut : queen

KOMENTAR ANDA

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Artikel Lainnya