1. MERDEKA.COM
  2. >
  3. PLANET MERDEKA
  4. >
  5. SPORT

Siap Adu Pinalti, Tuchel Sudah Siapkan Eksekutor

Penulis : Rizal Surya Pratama

29 Mei 2021 12:28

Final Liga Champions akan segera berlangsung dini hari nanti dimana dua tim terkuat Inggris yang masing-masing berasal dari kota berbeda yakni Manchester dan London. City dan Chelsea, dua tim yang identik dengan baju biru akan saling berhadapan di final nanti.

Kedua tim sudah pernah berhadapan dimana Tuchel yang baru saja menukangi Chelsea Januari 2021 sukses menjungkalkan City sebanyak dua kali. Pertama di kompetisi Semifinal FA Cup dan yang kedua di kompetisi Liga Inggris.

Sebelum melaju ke partai puncak, Chelsea yang notabennya tak dijagokan sukses menyingkirkan tim asal Spanyol sekaligus raja Liga Champions, Real Madrid dengan aggregat 3-1. Leg pertama, anak asuh Thomas Tuchel sukses menahan imbang El Real di Santiago Bernabeu dengan skor 1-1, dan di leg kedua, Real Madrid justru dibuat tak berdaya dan kalah dengan skor 2-0.

Untuk Manchester City, tim yang baru pertama melaju ke partai puncak Liga Champions secara superior menyingkirkan PSG dengan aggregat 4-1.

Leg pertama, Kevin De Bruyne dan kolega sukses menang dengan skor 1-2 di Parc De Prince, sedangkan leg kedua yang berlangsung di Etihad Stadium, PSG dipaksa menyerah dengan skor 2-0.

Di laga final nanti, banyak pengamat yang menilai jika pertandingan nanti bakal berlangsung seru dan sengit, bahkan bakal berlangsung hingga adu pinalti.

Menurut live skor, di babak pinalti nanti, Tuchel sudah menyiapkan eksekutor yang siap mengambil alih tendangan 12 pas.

"Kami telah menentukan siapa yang akan mengeksekusi penalti, tetapi kami tidak tahu pada akhirnya siapa yang akan berada di lapangan," tutur Tuchel menambahkan.

  • Merdeka.com tidak bertanggung jawab atas hak cipta dan isi artikel ini, dan tidak memiliki afiliasi dengan penulis
  • Untuk menghubungi penulis, kunjungi situs berikut : rizal-surya-pratama

KOMENTAR ANDA

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Artikel Lainnya