1. MERDEKA.COM
  2. >
  3. PLANET MERDEKA
  4. >
  5. SPORT

Terkuak Rahasia Penampilan Menawan Atlet Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020

Penulis : OctaWilly

4 Agustus 2021 19:54

Indonesia mengirimkan 28 atlet yang mengikuti delapan cabang olahraga di Olimpiade Tokyo 2020.

Planet Merdeka - Sejumlah cabang olahraga yang diikuti para atlet Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 telah selesai. Perjuangan Eko Yuli Irawan dan kawan-kawan berakhir pada Senin 02 Agutus 2021.

Perlu diketahui, Indonesia meraih medali pertamanya di Tokyo lewat atlet angkat besi Windi Cantika Aisah, yang berhasil meraih medali perunggu pada 24 Juli lalu.

Selain itu, lifter Eko Yuli Irawan juga berhasil meraih medali perak di nomor 61kg putra. Perolehan ini menjadi prestasi keempatnya di ajang Olimpiade, setelah sebelumnya memenangkan dua medali perunggu (Olimpiade Beijing dan Olimpiade London) dan satu medali perak (Olimpiade Rio).

Kontingen Indonesia akhirnya raih medali emas lewat bulutangkis yang dipersembahkan oleh ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

2 dari 5 halaman

Cabang olahraga

Indonesia diketahui mengirimkan 28 atlet yang mengikuti delapan cabang olahraga di Olimpiade Tokyo 2020. Adapun cabang-cabang olahraga yang mewakili Indonesia terdiri dari panahan, atletik, bulu tangkis, dayung, menembak, selancar, renang dan angkat besi.

Terlepas dari prestasi membanggakan dan mengharumkan nama Indonesia di pentas dunia itu, penampilan mereka di luar lapangan juga jadi sorotan. Para atlet Indonesia terlihat keren saat berada di Olimpiade Tokyo 2020.

3 dari 5 halaman

Dukungan bagi atlet Indonesia

Salah satunya berkat dukungan Oakley sebagai official sponsor kacamata untuk atlet Indonesia di ajang Olimpiade Tokyo 2020.

"Oakley Indonesia turut mendukung atlet dalam berjuang mengharumkan bangsa di Olimpiade Tokyo 2020," ujar Ricky Safir perwakilan Oakley di Indonesia dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, Rabu (04/08/2021)

Ricky menuturkan Oakley Indonesia bangga bisa menjadi bagian dari para atlet Indonesia, dengan memberikan dukungan berupa produk yang diharapkan bisa membantu aktivitas mereka, di dalam maupun luar lapangan.

4 dari 5 halaman

Brand ambassador

Diketahui, lifter Eko Yuli Irawan dan Windy Chantika merupakan brand ambasador dari Oakley Team. Selain itu ada juga Riau Ega Salsabila dan Diana Choirunisa dari cabangan panahan. Kemudian Mutiara Rahma Putri serta Melani Putri, atlet dayung Indoensia.

5 dari 5 halaman

Sekretaris Jenderal Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) Ferry J. Kono menyampaikan terima kasih atas dukungan yang diberikan sponsor untuk Tim Indonesia.

“Kami sangat mengapresiasi para sponsor yang mau mendukung Tim Indonesia untuk Olimpiade Tokyo kali ini," kata Ferry. [*octa]


  • Merdeka.com tidak bertanggung jawab atas hak cipta dan isi artikel ini, dan tidak memiliki afiliasi dengan penulis
  • Untuk menghubungi penulis, kunjungi situs berikut : octawilly

KOMENTAR ANDA

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Artikel Lainnya