1. MERDEKA.COM
  2. >
  3. PLANET MERDEKA
  4. >
  5. SPORT
Terserang Diare Saat Lari Marathon dan Buru-buru ke Toilet, Peserta Lari ini Akhirnya Finish Sebagai Pemenang

Penulis : imron

3 Mei 2019 20:32

Ia mulai buang air besar di celana setelah melewati tanda 14 kilometer dari lomba

Planet Merdeka - Menjadi seorang atlet, menjaga kesehatan tubuh, sangatlah penting. Terlebih saat hendak bertanding, pastinya kesehatan dan stamina jadi hal yang utama.

Hal itu bertujuan agar di hari pertandingannya nanti ia bisa tampil prima dan berusaha sebaik mungkin untuk memberikan hasil yang terbaik.

Namun apa jadinya jika seorang atlet lari marathon tiba-tiba terserang diare saat berlari. Jangan sampai apa yang dialami atlet satu ini menimpa pada diri kalian.

Dikutip dari laman nextshark, Kamis (25/04/2019), seorang atlet top Tiongkok jadi bahan perbincangan setelah kondisi yang dialaminya.

2 dari 2 halaman

Ia sendiri mengaku sebenarnya tidak tahan dengan baunya.

Atlet bernama Wu Xiangdong itu mengikuti lomba lari maraton saat ia sedang diare. Insiden itu terjadi saat ia tengah mengikuti lomba Shanghai International Hal Marathon minggu lalu.

Xiangdong yang merasa tidak sehat setelah berlari sejauh 10 kilometer mulai buang air besar di celana setelah melewati tanda 14 kilometer dari lomba sejauh 21 kilometer itu.

Meski terserang diare, namun Wu Xiangdong tetap berlari dan tidak berhenti untuk pergi ke toilet karena ia ingin mengalahkan pelari dari Afrika.

Ia sendiri mengaku sebenarnya tidak tahan dengan baunya. Namun ia tetap terus berlari dan berhasil emmenangkan kategorinya dalam waktu satu jam, enam menit, enam belas detik.

Wu Xiangdong pun mengklaim bahwa waktunya bisa lebih cepat dari itu jika ia tidak sedang diare di ajang pertandingan tersebut.

Atlet itu tidak mengerti mengapa ia bisa menderita diare, sebab sebelum lomba dimulai ia hanya sarapan roti dan air. Baginya yang terpenting adalah ia berhasil melewati lomba itu.

  • Merdeka.com tidak bertanggung jawab atas hak cipta dan isi artikel ini, dan tidak memiliki afiliasi dengan penulis
  • Untuk menghubungi penulis, kunjungi situs berikut : imron

KOMENTAR ANDA

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Artikel Lainnya

Mengapa anda tidak ingin melihat berita ini ?

X
  • Ini mengganggu dan atau tidak etis
  • Tak seharusnya ada di Planet Merdeka
  • Spam