1. MERDEKA.COM
  2. >
  3. PLANET MERDEKA
  4. >
  5. SPORT

Zaki Hadiri Laga Persita Vs Sriwijaya FC

Penulis : DetakBogor

13 September 2019 10:51

.

DetakMedia.com- Pertandingan apik dan sangat ketat tersaji di Stadion Sport Centre, Kelapa Dua, Tangerang antara tuan rumah Persita Tangerang melawan pemuncak klasemen sementara, Sriwijaya FC. Sejak awal, pertandingan ini memang sangat ditunggu-tunggu. Laskar Wong Kito datang dengan


embel-embel pemuncak klasemen sementara. Sementara Persita pun harus ngotot memenangkan pertandingan kandang ini mengingat pertandingan terakhir Persita gagal mencuri poin di Pekanbaru.

Persita menjalani pertandingan tanpa beban. Terlihat di awal-awal pertandingan, Egi Melgiansyah cs bermain cukup lepas. Ganjarannya, beberapa peluang sempat tercipta meski belum bisa dikonversi menjadi gol. Asri Akbar cukup cemerlang di babak pertama. Di menit ke-7, tendangan kerasnya nyaris menembus gawang Sriwijaya. Namun bisa ditepis oleh kiper lawan.

Berulang lagi tendangan serupa oleh Asri di menit ke-13 yang lagi-lagi nyaris menembus gawang. Euforia kemenangan akhirnya merebak di Stadion Sport Centre usai Sirvi Arvani menjebol gawang lawan usai kemelut di depan gawang Sriwijaya. Berawal dari umpan silang dari Aldi Al Achya yang disambut tendangan Kito Chandra yang kemudian dieksekusi dengan baik oleh Sirvi yang posisinya sangat tepat di depan gawang. Skor berubah 1-0 dan bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Sriwijaya terus menekan dengan intens. Beberapa peluang pun nyaris berubah menjadi gol. Yogi Triana, penjaga gawang Persita tampil cukup gemilang sore ini.

Tercatat ada 2 kesempatan gemilang yang dimiliki Sriwijaya yang bisa ditepis dan diselamatkan oleh Yogi. Meski unggul, Persita pun tak sepenuhnya bertahan. Terbukti beberapa peluang juga sempat nyaris menambah gol. Diserang hingga ke menit-menit terakhir, Persita membuktikan kualitasnya di pertandingan kali ini dengan pertahanan yang cukup rapi. Hasilnya, skor 1-0 untuk kemenangan Persita bertahan hingga peluit akhir dibunyikan wasit. Ini adalah kemenangan kedua Persita atas Sriwijaya FC di Liga 2 2019.


Sebelumnya, di pertandingan tandang, 13 Juli 2019, Perista unggul 2-0 di Palembang. Menanggapi kemenangan di kandang ini, Widodo C. Putro, Pelatih Kepala Persita tetap angkat jempol pada kualitas permainan Sriwijaya FC.

“Pertandingan tadi memang Sriwijaya bisa memanfaatkan momen. Mereka bisa mengatur irama atau tempo permainan sehingga irama pemain dari kita terbawa sehingga begitu kita dapat bola kita tidak berusaha untuk bisa cepat. Kita mau main cepat mereka sudah secara organisasi mereka sudah bagus dan pemain-pemain juga banyak yang berpengalaman, jadi itu yang mesti harus terus kita evaluasi,” ujar Widodo usai pertandingan berakhir.

Namanya sepak bola apapun bisa terjadi. Sriwijaya yang sedang menikmati puncak klasemen mau tidak mau harus mengakui kekalahan dari Persita. Namun meski menang, Widodo mengaku akan terus melakukan evaluasi untuk laga-laga berikutnya.


“Di sepak bola itukan terus bergulir seperti roda. Di satu sisi dia ada di bawah, di satu sisi di atas, besoknya yang lain ada di bawah, ada di atas. Jadi ini sepak bola harus terus kita evaluasi, terus kita supaya berkembang dan mudah-mudahan di pertandingan berikutnya kita juga bisa memperoleh hasil yang maksimal.”

Widodo pun mengakui, evaluasi pertandingan melawan Sriwijaya ini akan jadi modal yang baik untuk dua laga kandang berikutnya. Meski begitu, ia masih melihat ketimpangan di fungsi pengadil saat pertandingan.

“Ya memang itu yang saya katakan tadi, mereka (Sriwijaya) bisa memanfaatkan momen. Disaat kita mau menyerang ini dia fault, nah itu memang salah satu taktik strategi itu di sepak bola itu sah sah saja. Tapi bagaimana seorang referee harus jeli ya. Pemain ini yang saya perhatikan bek kanan ini sudah beberapa kali melanggar tapi baru babak kedua baru dapat kartu, itu pun setelah diprotes oleh pemain. Jadi ya kedepannya mari kita sama-sama mana yang perlu

kita kartu mana yang tidak kita perlu ya kita fair saja.”

Egi Melgiansyah, Kapten Persita juga turut bersyukur atas kemenangan yang diraihnya bersama rekan-rekan setim.

“Ya alhamdulillah saya pribadi ya alhamdulillah kita syukuri kemenangan ini tiga poin atas Sriwijaya. Mungkin berkat kerja keras anak-anak tadi sangat luar biasa tapi alhamdulillah kita bisa memenangkan dengan keunggulan satu poin jadi untuk motivasi buat kedepannya kita bermain lebih baik lagi apalagi di kandang sendiri jangan sampai kehilangan poin lagi.”

Kemenangan ini bertambah spesial bagi Persita yang berulang tahun ke-66 pada 9 September lalu. Usai pertandingan, perayaan sederhana pun dilakukan di tengah lapangan, dihadiri langsung oleh A. Zaki Iskandar, Bupati Tangerang beserta A. Rully Iskandar, Presiden Klub Persita. Zaki bersyukur Persita meraih kemenangan di hari ini sebagai kado manis di usia ke-66.

Zaki pun berharap prestasi Persita terus membaik agar bisa mencapai impian bersama, melaju ke Liga 1.

Selanjutnya, Persita akan melakoni laga kandang kembali di Stadion Sport Centre, Kelapa Dua, Tangerang Rabu, (18/9/2019) melawan Persiraja Banda Aceh. (Dri)

  • Merdeka.com tidak bertanggung jawab atas hak cipta dan isi artikel ini, dan tidak memiliki afiliasi dengan penulis
  • Untuk menghubungi penulis, kunjungi situs berikut : detakbogorcom

KOMENTAR ANDA

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Artikel Lainnya