1. MERDEKA.COM
  2. >
  3. PLANET MERDEKA
  4. >
  5. GADGET
Mudahkan Seniman Jual Karya via NFT, Marketplace NEFTiPEDiA Segera Hadir Oktober Mendatang

Penulis : LAGILAGI.IN

20 September 2021 15:10

Saat ini mulai banyak bermunculan teknologi blockchain yang digunakan sebagai aset digital. Tidak hanya bitcoin saja, NFT atau Non Fungible Token juga sudah mendapat banyak perhatian dari dunia internasional.

Secara umum, NFT adalah bagian dari teknologi blockchain dimana semua aset digital dapat disertakan dengan data dan juga copyright. Hal ini nantinya membuat pemilik gambar, foto, video serta karya visual lainnya dapat menyimpan data-data yang dipunya berkaitan dengan karyanya tersebut ke dalam ekosistem blockchain.

Seperti yang kita ketahui, Indonesia  kaya akan keunikan budaya dan karya seni yang bisa menjadi peluang sebagai aset digital. Terlebih Bali juga mendapat tempat di mata internasional yang bisa diabadikan keindahannya. Para seniman bisa menjual karyanya melalui marketplace NFT salah satunya Neftipedia.com.

Neftipedia memberikan peluang masa depan yang lebih baik untuk setiap seniman memulai menjual dan mempopulerkan produknya hingga ke mancanegara dan seluruh belahan dunia. Jimmi Saputra, owner Neftipedia mengabarkan jika marketplace ini akan launching pada 25 Oktober mendatang.

Baca Selanjutnya: Peluang Besar NFT...

Halaman

  • Merdeka.com tidak bertanggung jawab atas hak cipta dan isi artikel ini, dan tidak memiliki afiliasi dengan penulis
  • Untuk menghubungi penulis, kunjungi situs berikut : hotlas-mora

KOMENTAR ANDA

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Artikel Lainnya