1. MERDEKA.COM
  2. >
  3. PLANET MERDEKA
  4. >
  5. GADGET
Viral Sopir Vanessa Angel Diduga Main Hape Sempat Unggah Video Saat Nyetir, Posting Video di Tol

Penulis : Aleolea Sponge

5 November 2021 07:58

Sopir Vanessa Angel Diduga Main Hape Sempat Unggah Video Saat Nyetir

Planet Merdeka - Netizen menyoroti kecelakaan yang menewaskan Vanessa Angel dan Febri Andriansyah di Tol Jombang-Mojokerto pada Kamis siang. Sang sopir yang mengaku kelelahan serta mengantuk mengakibatkan mobil yang mereka tumpangi hilang kendali hingga menabrak pembatas tol.

Namun sopir tersebut juga diduga bermain HP saat mengemudi, bahkan sempat menghapus unggahan terakhirnya di Instagram. Kabid Humas Polda Jawa Timur Kombes Pol Gatot Refli Handoko membenarkan bahwa Vanessa Angel dan suaminya Febri Andriansyah alias Bibi meninggal dunia dalam kecelakaan tersebut.

2 dari 4 halaman

@merdekacom Kronologi Vanessa Angel Tewas Kecelakaan, Mobil Melaju Lebih dari 100 Km/Jam #fypシ #vanessaangel #kecelakaan #tolnganjuk #viralvideo #merdekacom ♬ suara asli - merdekacom

Gatot mengatakan, dari keterangan sang sopir, ia mengaku kelelahan dan mengantuk, hingga akhirnya mengakibatkan kecelakaan lalu lintas tunggal. Namun ada dugaan sopir Vanessa Angel tersebut juga bermain handphone saat mengemudi.

Bahkan ia sempat membuat unggahan sedang mengemudi dengan kecepatan tinggi di akun Instagramnya @tubagusjoddy. Sayangnya unggahan tersebut telah dihapus. Sebuah akun anonim di Twitter @whorundworld sempat mengunggah ulang postingan Tubagus Joddy.

3 dari 4 halaman

Netizen menduga hal tersebut dilakukan sang sopir karena takut terjerat pasal berlapis.

"Kabarnya si supir bukan ngantuk, tapi main hp. Karena dia sempet story lagi kebut-kebutan di tol dan setelah kejadian sempet-sempetnya story itu dihapus," cuit sebuah twitt yang diunggah @whorundworld.

"Ini sampe adik ipar vanessa angel (adik suaminya) komen begini beberapa menit yang lalu," sambungnya menambahkan.

Dalam tangkapan layar yang beredar, terlihat ia sedang berkendara di jalan tol. Diduga ia membuat Instagram Story di KM 500, sedangkan mereka kecelakaan pada kilometer 672.
4 dari 4 halaman


Ini berarti Joddy membuat unggahan tersebut beberapa saat sebelum kecelakaan.

"Logikanya sih, kalo emang bukan itu penyebab kecelakaannya, kenapa kok dihapus? Dan dari yang gue baca di komenan instagram, si supir storynya di kilometer 500, sedangkan mereka kecelakaan di km 672. Berarti gak lama setelah dia story, trus kejadian. Ya Allah," tulis akun tersebut.

Bahkan Fuji, adik ipar Vanessa Angel yang baru saja bertemu malam kemarin sempat berkomentar dalam unggahan Instagram Tubagus Joddy Ia menyebut Jody jahat dalam kolom komentar salah satu unggahan sopir Vanessa Angel itu.

"Lo jahat," tulis Fuji melalui akun Instagramnya @fuji_an.

Seperti diketahui, kecelakaan yang terjadi di ruas Tol Ngajuk KM 672 arah Jakarta menuju Surabaya pada Kamis (4/11/2021) menewaskan Vanessa dan Bibi. Sedangkan sang sopir, pengasuh, dan anak Vanessa, Gala Sky selamat meski mengalami luka-luka.

  • Merdeka.com tidak bertanggung jawab atas hak cipta dan isi artikel ini, dan tidak memiliki afiliasi dengan penulis
  • Untuk menghubungi penulis, kunjungi situs berikut : aleole

KOMENTAR ANDA

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Artikel Lainnya