1. MERDEKA.COM
  2. >
  3. PLANET MERDEKA
  4. >
  5. SEHAT
Ini yang Terjadi Pada Bayi Dalam Kandungan Ketika Ibunya Menangis atau Stres

Penulis : Uvuvwevwevwe Osass

5 Desember 2018 10:56

Penelitian terbaru menunjukkan foto yang membuktikan teori stres pada ibu hamil.

Planet Merdeka - Ikatan batin antara ibu dan anak memang sangat kuat. Saat anaknya tengah dalam bahaya atau mengalami masalah, seorang ibu biasanya merasakan firasat dalam dirinya. Ternyata, hal sebaliknya juga terjadi, bahkan sejak dalam kandungan.

Penelitian terbaru menunjukkan foto yang membuktikan teori stres pada ibu hamil. Saat ibu hamil mengalami stres, bayinya akan mengalami kecemasan serupa.

Hal ini ditunjukkan dengan janin yang cenderung menyentuh wajahnya, seperti seorang dewasa memegang kepala ketika stres.

Teori ini sudah ada sejak dulu, namun bukti nyata baru ditunjukkan dalam foto yang diambil dengan mesin scanner 4D. Ditunjukkan bagaimana janin yang masih ada dalam kandungan itu menyentuh mulut dan keningnya seperti seseorang yang sedang cemas dan gelisah.

Dr. Reissland mengatakan bahwa semakin ibu merasakan stres, janinnya cenderung mengusap bagian alis. Hal ini sebagai reaksi hormon stres yang dihasilkan oleh sang ibu. Kecemasan pada ibu juga tampak ketika janjin mulai menggunakan tangan kiri untuk menyentuh wajahnya. Perhatikan bagaimana ekspresi bibirnya!

"Bagi sebagian ibu hamil tidak perlu khawatir akan hal ini, namun beberapa ibu hamil lainnya yang mudah stres perlu memikirkan cara untuk meredakan stress yang mereka alami," kata Dr. Reissland.

Ikatan batin antara ibu dan anak memang sudah terjadi sejak dalam kandungan. Stay happy and healthy, Mom. You're one of the most wonderful woman on earth.

2 dari 2 halaman
  • Merdeka.com tidak bertanggung jawab atas hak cipta dan isi artikel ini, dan tidak memiliki afiliasi dengan penulis
  • Untuk menghubungi penulis, kunjungi situs berikut : uvuvwevwevwe-onyeten-1004312

KOMENTAR ANDA

Artikel Lainnya

Mengapa anda tidak ingin melihat berita ini ?

X
  • Ini mengganggu dan atau tidak etis
  • Tak seharusnya ada di Planet Merdeka
  • Spam