1. MERDEKA.COM
  2. >
  3. PLANET MERDEKA
  4. >
  5. GADGET

6 Tim E-sport Perempuan Akan Berlaga di Babak Play-off UniPin Ladies Series MLBB 2021

Penulis : OctaWilly

26 Juni 2021 14:47

Enam tim e-Sports perempuan terbaik yang lolos ke babak play-off

Planet Merdeka - Pelaksanaan turnamen UniPin Ladies Series MLBB 2021 telah memasuki babak play-off pada Jumat (25/06/2021) dan akan berlangsung hingga Grand Final yang digelar pada Minggu (27/6/2021).

Enam tim e-Sports perempuan terbaik yang lolos ke babak play-off bertarung untuk menjadi yang terbaik di dunia gim Mobile Legends Bang Bang itu.

Berbeda dengan fase sebelumnya, setiap tim yang tampil di play-off UniPin Ladies Series MLBB 2021 juga menekankan persiapan mental dan fisik setiap player. Keenam tim yang akan bertanding untuk play-off turnamen yang digelar di Kantor Pusat PB Esports Indonesia (PBESI) itu, antara lain Belletron Era, EVOS Lynx, RRQ Mika, MBR Delphyne, Morph Akasha, dan Luna Nera Esports.

Luna Nera Esports masuk menggantikan 7 Heaven Emerald yang sebelumnya berada di peringkat keenam dalam papan klasemen. Luna Nera dan 7 Heaven Emerald menutup pekan ketiga babak reguler season dengan jumlah poin yang sama, yaitu 12 poin. Sebenarnya 7 Heaven Emerald unggul dengan selisih satu pertandingan imbang, walau pada akhirnya memutuskan untuk mengundurkan diri.

Setelah menjajal kemampuan satu sama lain selama tiga pekan melalui regular season, babak play-off akan menjadi ajang pembuktian. Dengan sistem upper dan lower bracket, empat tim terbawah di klasemen akan membuka pertandingan. Siapa pun yang menang langsung berhadapan dengan satu diantara dua pemimpin klasemen, antara Belletron Era dan EVOS Lynx.

2 dari 2 halaman

Menekankan kesehatan fisik dan mental.

Jika belum beruntung pada laga awal, kesempatan untuk membalikkan kondisi masih terbuka melalui pertandingan-pertandingan di lower bracket. Eldo San, kapten dari EVOS Lynx, menekankan kesehatan fisik dan mental para anggota timnya kini sangat penting agar bisa memberi kontribusi maksimal.

"Meski kami membawa nama tim besar dengan bendera EVOS, kami tetap menganggap semua tim tetap sama. Jadi kami juga mempersiapkan mental tim untuk melawan yang lain. Intinya sama. Kami bukan yang paling hebat. Kami pokoknya juga memasang mindset sebagai penantang juga dan tidak boleh meremehkan tim lain yang masuk play-off," ujar Eldo San jelang pelaksanaan babak play-off UniPin Ladies Series MLBB 2021.

Sementara itu, Senior Vice President UniPin Community, Debora Imanuella, menyebut penyelenggaraan babak play-off UniPin Ladies Series MLBB 2021 sudah dipersiapkan secara khusus untuk bisa mendukung performa para pemain.

"Seluruh persiapan yang kami jalankan sejauh ini, baik secara online dan offline, dibuat untuk dapat mendukung semua tim dalam memberikan performa secara maksimal. Kami ingin turnamen ini pada akhirnya menjadi pintu pembuka para pemain ladies untuk bisa bertanding secara profesional, sekaligus menjadi standar bagi penyelenggaraan turnamen ladies lain di Indonesia," ujarnya.

UniPin Ladies Series MLBB 2021 juga mendapatkan dukungan penuh dari PB Esports Indonesia. Ketua Humas PBESI, Ashadi Ang, memastikan dukungan agar babak play-off dapat berjalan dengan baik dan lancar.

"Kami memberikan dukungan penuh kepada turnamen Ladies Series MLBB 2021 untuk dapat menyelenggarakan babak play-off di kantor PBESI. Benar-benar harus concern terhadap seluruh protokol kesehatan yang ada. Kami sudah memeriksa agenda ini secara seksama dan kami percaya play-off akan terlaksana baik dan lancar," ujar Ashadi.

Juara UniPin Ladies Series MLBB 2021 akan ditentukan pada Minggu (27/6/2021), dan berhak membawa pulang total hadiah senilai Rp100 juta. [*octa]


  • Merdeka.com tidak bertanggung jawab atas hak cipta dan isi artikel ini, dan tidak memiliki afiliasi dengan penulis
  • Untuk menghubungi penulis, kunjungi situs berikut : octawilly

KOMENTAR ANDA

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Artikel Lainnya