1. MERDEKA.COM
  2. >
  3. PLANET MERDEKA
  4. >
  5. GADGET
Bidik Milenial yang Akan Pegang Kendali Perekonomian, Pikiran Rakyat Rilis TV Berbasis Aplikasi

Penulis : Rahmad

18 Maret 2019 11:41

Hal ini merupakan sebuah terobosan di dunia media televisi Indonesia.

Planet Merdeka - Sebagai pelopor media terdepan di wailayah Bandung, Jawa Barat. Pikiran Rakyat, yang meruapakan salah satu media penguasa di wilayah Bandung dan sekitarnya, kini merilis tv berbasis aplikasi bernama PRTV yang menyajikan tayangan TV full news.

Witjaksono pencetus sekaligus komisi utama mengatakan bahwa hal ini merupakan sebuah terobosan di dunia media televisi Indonesia.

"Kita ingin punya tv yang kondusif jauh lebih up date dari yang bisa dilihat oleh anak-anak muda terutama untuk kaum millenial, kenapa? Saya saja tidak pernah nonton TV konvesional dan saya tidak pernah nonton dilayar juga, nah pergeseran ke tv ini pasti akan terjadi mau tidak mau semua stasiun tv akan lari ke mobile," ujar Witjaksono di acara peresmian PRTV, Savoy Hotel, jalan Asia Afrika, Bandung, Minggu (17/3/2019).

Pria yang namanya masuk dalam Arus Survei Indonesia yang dianggap layak menjadi menteri muda milenial ini juga menambahkan, bahwa PRTV berbasis aplikasi ini bisa di download di di Playstore Android sehingga bisa dilihat kapanpun dan dimanapun.

"Target kita adalah news aplication yang dibentuk seperti entertaiment news, akan lebih enak lebih di tonton, enak dilihat, juga tidak provokatif", ungkapnya.


Untuk membuat tv berbasis aplikasi ini, Witjaksono akan melibatkan masyarakat dalam memberikan informasi yang di lihat dan terjadi disekitarnya.

"Siapapun bisa jadi Citizen Journalism dan kami yang akan menyediakan ruang itu termasuk tekhnologi, sumber daya dan kualitas live streaming yang memadai," bebernya.

2 dari 2 halaman
  • Merdeka.com tidak bertanggung jawab atas hak cipta dan isi artikel ini, dan tidak memiliki afiliasi dengan penulis
  • Untuk menghubungi penulis, kunjungi situs berikut : rahmad

KOMENTAR ANDA

Artikel Lainnya

Mengapa anda tidak ingin melihat berita ini ?

X
  • Ini mengganggu dan atau tidak etis
  • Tak seharusnya ada di Planet Merdeka
  • Spam