1. MERDEKA.COM
  2. >
  3. PLANET MERDEKA
  4. >
  5. GADGET

Daftar Modem MiFi Tercepat dan Terbaik 2021

Penulis : Nando Rifky

27 Juni 2021 22:09

MiFi adalah perangkat jaringan internet yang banyak disukai dan semakin terkenal. Istilah MiFi didapatkan dari singkatan Mobile Wi-Fi. Istilah itu didapatkan dari perusahaan bernama Novatel Wireless. Namun, banyak panggilan yang lain jadi referensi istilah MiFi. Istilah itu diantaranya, mobile Wi-Fi, my Wi-Fi, dan yang lain.

MiFi sendiri sebagai modem mobile yang berperan untuk membagikan jaringan secara nirkabel. Jaringan yang dibuat berbentuk radiasi hotspot sehingga beragam perangkat, seperti smartphone, tablet, laptop, dan yang lain bisa terhubung. MiFi memiliki sifat portabel karena memakai daya dari battery dan jaringan data dari operator mobile. Oleh karenanya, MiFi benar-benar pas dipakai untuk Anda yang mempunyai mobilitas tinggi.

Dilansir dari Ceklist.id, berikut daftar MiFi terbaik 2021 yang patut Anda coba dan miliki.

Wifi Portable ZTE MF90 - Rp 300.000

Harga MiFi yang paling murah ini pasti benar-benar dapat dijangkau untuk semuanya kelompok. Disamping itu, memiliki bentuk yang kecil, mempermudah untuk dibawa ke mana saja, bahkan juga dapat ditempatkan ke kantong kita.

MiFi ini bisa memberikan dukungan internet tipe 4G dengan kecepatan capai 72 Mbps. Dengan kemampuan battery sejumlah 2.300 mAh, MiFi ini bisa bertahan aktif sepanjang lebih kurang 6 jam.

Smartfren Andromax M2Y - Rp 250.000

Modem MiFi Smartfren ini merupakan seri ke 2 yang di bandrol pada harga 250-300 ribu pas, Smartfren Andromax M2Y langsung jadi modem paling laku dari Smartfren saat itu. MiFi ini dapat tersambung ke 32 pemakai sekaligus.

Namun, karena harga yang murah, karena itu kemampuan battery MiFi ini cuman 2.000 mAh saja, yang pastinya tidak dapat dipakai untuk periode pemakaian sepanjang hari penuh.

Tetapi, hal itu bukan satu permasalahan karena modem ini dapat bertahan sampai waktu lebih kurang 10 jam. Modem ini bisa bekerja pada frekwensi 4G LTE 2300 MHz.

Telkomsel MiFi HKM BL-03 - Rp 438.000

Modem WiFi ini tawarkan kecepatan unduh 150 MB dan kecepatan unggah 50 MB. MiFi ini bisa juga tersambung ke 10 perangkat secara bersamaan serta lebih hemat battery karena kapasitasnya 3000 mAh.

Kita dapat memakai MiFi ini dalam waktu 10 jam dan 300 jam dalam mode standby. Dengan modem ini, kita bisa juga pilih beragam jenis paket internet yang ditawarkan oleh provider Telkomsel.

Nah, itulah beberapa MiFi terbaik 2021 yang bisa Anda jadikan sebagai referensi, semoga bermanfaat.

  • Merdeka.com tidak bertanggung jawab atas hak cipta dan isi artikel ini, dan tidak memiliki afiliasi dengan penulis
  • Untuk menghubungi penulis, kunjungi situs berikut : nandorifky

KOMENTAR ANDA

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Artikel Lainnya