1. MERDEKA.COM
  2. >
  3. PLANET MERDEKA
  4. >
  5. GADGET

Dalam 2 Tahun, MPL Raih 5 Juta Pengguna Game

Penulis : Rahmad

16 Juni 2021 15:29

Besarnya potensi pasar mobile e-sports di Indonesia

Planet Merdeka - Memasuki tahun kedua kehadirannya di Indonesia, platform mobile e-sports berbasis ketangkasan, Mobile Premier League (MPL), membuktikan diri sebagai salah satu platform game favorit di Indonesia dengan pencapaian 5 juta pengguna.

Pencapaian tersebut merefleksikan tingginya minat para penggemar game terhadap platform MPL dan besarnya potensi pasar mobile e-sports di Indonesia yang kini menduduki peringkat nomor satu di Asia Tenggara untuk pendapatan industri game.

“Kami mengapresiasi kepada para penggemar game di Indonesia yang telah mempercayakan MPL sebagai platform favorit mereka untuk bermain mobile e-sports. Sebagai pemain baru di industri mobile e-sports Indonesia, kami berhasil membuka tahun ini dengan mencatat kenaikan sebesar 174% pengguna baru di Kuartal I/2021 dibanding periode yang sama tahun lalu,” jelas Ridzki Syahputera, Country Head Mobile Premier League Indonesia.

Menurutnya, pencapaian ini menjadi bukti bahwa pasar mobile e-sports Indonesia akan terus berkembang dan semakin digemari banyak kalangan.

Sebagai penyedia platform, MPL akan terus mengedukasi para pengguna dan berinovasi untuk memberikan pengalaman terbaik bagi penggemar game di Nusantara.

Strategi MPL yang berkontribusi pada pencapaian tahun ini meliputi inovasi permainan, serta upaya untuk menganalisa dan meningkatkan pemahaman pengguna yang semakin baik terkait dengan fitur, kompetisi, dan reward di platform MPL.

“Kami terus mengajak masyarakat, khususnya para penggemar game, untuk merasakan keseruan memainkan puluhan game yang tersedia di platform MPL,” ucapnya menambahkan.

2 dari 2 halaman

Lebih dari 500.000 games

Edukasi tersebut, lanjut Ridzki dilakukan dengan berbagai macam cara, termasuk melalui serangkaian strategi branding yang mencakup iklan televisi dan video testimoni dari pengguna MPL.

Sejumlah selebriti dan pemain game terkenal di Indonesia juga turut memberikan testimoni mereka setelah merasakan keseruan bermain di platform MPL. Melalui serangkaian strategi ini, diharapkan dapat memperluas pasar MPL di Indonesia dan mendukung pertumbuhan industri mobile e-sports nasional.

MPL menawarkan proposisi nilai yang unik untuk pasar Indonesia, yaitu dengan menyediakan mobile e-sports yang kompetitif dan menyelenggarakan beragam pertandingan serta turnamen dengan aman dan adil, sehingga memungkinkan semua orang untuk dapat bermain di platform MPL.

Selain itu, MPL mencatat lebih dari 500.000 games dimainkan pada Mei 2021. Para pengguna dapat 1 Newzoo Global memainkan dua kategori game yang terdiri dari game kasual dengan lebih dari 30 pilihan permainan, dan fantasy game yang diperuntukan bagi penggemar olahraga untuk menganalisa pertandingan favorit mereka seperti sepak bola, basket dan baseball.

Berbekal keterampilan bermain game yang semakin baik maka akan semakin besar pula kesempatan para pengguna untuk mendapatkan reward Berlian Kemenangan MPL yang dapat tukarkan dengan uang elektronik GoPay atau LinkAja sehingga memberikan pengalaman bermain game yang lebih menyeluruh.

Keunikan inilah yang menjadi alasan banyak orang termasuk para penggemar game, gamer profesional, dan selebriti seperti Baim Wong memilih MPL sebagai platform mobile e-sports favorit mereka.

“Walaupun mobile e-sports terbilang baru di Indonesia, namun kami menerima antusiasme yang tinggi dalam waktu singkat. Kemajuan ini juga akan memberikan dampak positif bagi para pengembang game lokal di Tanah Air untuk mendapatkan daya tarik yang lebih cepat dan secara berkesinambungan, memberikan akses pengalaman turnamen yang lebih menarik bagi para pengguna MPL,” jelas Ridzki. [*rmd]


  • Merdeka.com tidak bertanggung jawab atas hak cipta dan isi artikel ini, dan tidak memiliki afiliasi dengan penulis
  • Untuk menghubungi penulis, kunjungi situs berikut : rahmad

KOMENTAR ANDA

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Artikel Lainnya