1. MERDEKA.COM
  2. >
  3. PLANET MERDEKA
  4. >
  5. GADGET
Mencegah Fraud di era Big Data dan Artificial Intelligence

Penulis : Bangir

30 Oktober 2018 22:01

Dalam acara ini mengumumkan kerjasama untuk meningkatkan pencegahan fraud di Indonesia.

Planet Merdeka - Nawadata dan NetGuardians menyelenggarakan acara diskusi eksklusif bertajuk “Fraud Prevention in the Age of Big Data and Artificial Intelligence (AI)” yang berlangsung pada Kamis (18/10/2018) di Hotel Pullman, Jakarta.

Acara ini dihadiri oleh sejumlah praktisi fraud dari bank multifinance terkemuka di Indonesia sebagai pembicara, seperti Deni Tama (Fraud Investigation & Dispute Services (FIDS) Ernst & Young Indonesia), Dani M. Sundara ( Operational Risk Head di Bank BTPN), Mario Simanjuntak (Co-founder Indonesia Bank Anti - Fraud Forum), dan Peter Marini (NetGuardians Sales Director of Asia Pacific Region).

Diskusi ini membicarakan regulasi dan best practice, fraud early detection, the shifting of fraud control mechanism dan fraud solution dengan teknologi Artificial Intelligence (AI).

Tidak hanya itu, dalam acara ini mereka mengumumkan kerjasama untuk meningkatkan pencegahan fraud di Indonesia.

“Nawadata saat ini dipercaya oleh Indonesia Top 10 Banks based on asset, largest bank in South East Asia, largest auto motive multi finance company in Indonesia, also other national and multinational companies.” jelas Johan, Direktur PT Nawa Data Solutions.

Johan juga menjelaskan bahwa saat ini Nawadata sudah memiliki solusi Anti Pencucian Uang – Pencegahan Pendanaan Terorisme ( APU - PPT).

Tidak hanya itu, untuk melengkapi portfolio kami terutama dalam bidang financial crime, Nawadata bekerja sama dengan NetGuardians untuk menyediakan solusi anti fraud berbasiskan teknologi Artificial Intelligence (AI).

2 dari 2 halaman
  • Merdeka.com tidak bertanggung jawab atas hak cipta dan isi artikel ini, dan tidak memiliki afiliasi dengan penulis
  • Untuk menghubungi penulis, kunjungi situs berikut : bangir

KOMENTAR ANDA

Artikel Lainnya

Mengapa anda tidak ingin melihat berita ini ?

X
  • Ini mengganggu dan atau tidak etis
  • Tak seharusnya ada di Planet Merdeka
  • Spam