1. MERDEKA.COM
  2. >
  3. PLANET MERDEKA
  4. >
  5. GADGET

Platform Gaming Lokal dengan Teknologi Blockchain Meluncur Awal 2022

Penulis : Rahmad

4 Januari 2022 18:32

Venom menggunakan jaringan BEP20 yang mana saat ini penggunaannya meningkat secara signifikan.

Planet Merdeka - Venom, platform gaming lokal berbasis teknologi blockchain, segera dirilis awal tahun ini. Venom adalah platform yang ditujukan khusus untuk komunitas game yang memiliki peran penting dalam memberikan informasi terkait peluang kerja dengan memberdayakan sumber daya manusia melalui platform game dengan menggunakan teknologi berbasis blockchain.

Dalam siaran persnya, Tommy Agusta selaku CEO Venom.so, mengatakan platform ini hadir dengan tampilan berbeda di tengah maraknya cryptocurrency.

"Venom hadir di tengah-tengah maraknya cryptocurrency yang lagi hype. Kami hadir dengan tampilan yang berbeda agar masyarakat mudah bisa membeli dan menyimpan untuk jangka panjang," kata Tommy Agusta.

Tommy mengatakan, Venom sendiri menggunakan jaringan BEP20 yang mana saat ini penggunaannya meningkat secara signifikan.

"Kami memperkirakan sebuah platform di mana orang-orang mendapatkan informasi yang sangat bagus tentang lingkungan sekitar mereka dalam hal konsumsi dan dapat terhubung satu sama lain dengan cara yang lebih bijaksana," ujar Tommy.

2 dari 2 halaman

Token yang disebut VEN

Venom nantinya akan memiliki sebuah token yang disebut VEN yang menggunakan standardisasi token BEP20. BEP20 adalah standar untuk membuat token dan pengembangan melalui jaringan Binance Smart Chain (BSC), di mana fungsi token tersebut adalah sebagai komponen berharga dari sistem, dApp, platform, atau ekonomi berbasis blockchain.

BEP merupakan singkatan dari Binance Smart Chain Evolution Proposal yang memfasilitiasi pergerakan nilai dan membantu melacak setiap aktivitas di blockchain. BEP adalah kunci untuk melakukan berbagai jenis transaksi. BEP20 adalah standar token yang dibuat oleh Binance untuk Binance Smart Chain, platform smart contract yang berjalan paralel dengan Binance Chain asli.

Token VEN sepenuhnya diputuskan oleh pemegang token dan akan diverifikasi serta disimpan dalam smart contract Venom. Token VEN ini nantinya akan menciptakan ekosistem permainan interaktif, di mana asal dari segala sesuatu yang bernilai adalah bagian umum dalam kehidupan sehari-hari.

Satu token VEN memiliki nilai yang setara dengan satu USDT (Stablecoin Dolar Amerika). Jumlah suplai total sebanyak 12 juta VEN akan diedarkan dan pre-sale dimulai pada 9 Januari 2022.

Venom akan terus mengembangkan platform yang memberikan peluang kerja bagi orang-orang yang menggunakan perangkat komputer maupun smartphone. Mereka kemudian akan terhubung satu sama lain untuk berbagi peluang dan pekerjaan yang dapat dilakukan dari rumah. [*rmd]

  • Merdeka.com tidak bertanggung jawab atas hak cipta dan isi artikel ini, dan tidak memiliki afiliasi dengan penulis
  • Untuk menghubungi penulis, kunjungi situs berikut : rahmad

KOMENTAR ANDA

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Artikel Lainnya