1. MERDEKA.COM
  2. >
  3. PLANET MERDEKA
  4. >
  5. GADGET
Trik WhatsApp Tersembunyi Dan Fitur Yang Mungkin Tidak Anda Ketahui

Penulis : haffid n

28 Oktober 2018 09:33

Trik Whatsapp yang jarang diketahui

Trik WhatsApp Tersembunyi Dan Fitur Yang Mungkin Tidak Anda Ketahui: Tahukah Anda bahwa Anda dapat memasang pin obrolan yang diperlukan di bagian atas di WhatsApp? Atau Anda dapat membaca pesan WhatsApp saat tidak memberi tahu pengirimnya? Seperti ini, ada banyak fitur / trik / kiat yang berbeda yang akan mengubah pendekatan yang Anda gunakan aplikasi pesan instan terpanas di dunia, WhatsApp.

Berikut ini adalah lima belas kiat dan trik yang harus Anda ketahui.

Kirim pesan tanpa mengetik
pengguna WhatsApp akan mengirim pesan tanpa benar-benar mengetik, terima kasih kepada Siri dan Asisten Google. Sementara pengguna smartphone android akan menggunakan Asisten Google untuk mengirim pesan, pengguna iPhone akan mengirim pesan menggunakan Siri. Asisten digital ini juga dapat membacakan pesan WhatsApp untuk Anda.

Baca pesan WhatsApp tanpa memberi tahu pengirimnya
Tahukah Anda bahwa ada trik di WhatsApp yang dapat memungkinkan Anda membaca pesan saat tidak memberi tahu pengirim? Yang ingin Anda lakukan adalah gulir ke bawah ke rencana pemberitahuan dan aktifkan mode penerbangan pada smartphone. Setelah selesai, cukup buka obrolan WhatsApp dan skim pesan. setelah membaca pesan cukup pastikan bahwa Anda cukup menutup aplikasi dari multi-jendela sehingga, itu tidak berjalan di latar belakang dan menyinkronkan Anda sekali online. setelah seluruh proses cukup lepaskan ponsel dari mode penerbangan dan Voila! Anda sudah membaca pesan tersebut sementara tidak memberi tahu pengirimnya.

Bagikan lokasi langsung Anda
Setelah menggulirkan pembagian lokasi langsung kami di messenger, Facebook membuka fitur di WhatsApp juga. Setelah Anda berbagi lokasi langsung dengan seseorang, mereka akan siap untuk melacak ke mana Anda pergi untuk jangka waktu yang Anda pilih. 3 time frame yang akan dipilih adalah - 15 menit, satu jam dan delapan jam.

Sangat mudah untuk membagikan lokasi langsung seseorang dengan teman-teman mereka. cukup buka WhatsApp, ketuk pada ikon 'Lampiran' pada tombol pengetikan dan pilih 'Lokasi.' Setelah Anda melakukan ini, Anda akan mendapatkan 2 pilihan - 'Bagikan lokasi langsung,' dan 'Kirim lokasi Anda saat ini.' ketuk pada kemungkinan sebelumnya dan pilih jangka waktu.

Pesan '
Tidak Ada ' Apakah Anda baru saja mengirim pesan tanpa sengaja? Anda tidak perlu panik. masih ada cara termudah untuk menghapusnya. cukup pilih pesan tekan 'Hapus' di bar bagian atas yang memiliki pilihan berbeda seperti balas, tandai bintang, salin, penerusan dan informasi.

Setelah Anda menekan 'Hapus,' Anda akan mendapatkan 2 pilihan - 'Hapus untuk saya' dan 'Hapus untuk semua orang'. pilih yang kedua agar penerima tidak dapat membaca pesan yang Anda keliru mengirimkannya. Namun, Anda hanya mendapatkan tujuh menit untuk menghapus pesan setelah Anda mengirimnya.

Pasang obrolan Anda
Ada kalanya Anda menginginkan obrolan Anda yang paling penting di bagian atas daftar percakapan Anda. Menggulir ke bawah melalui pesan yang tak terhitung untuk mencari tahu bahwa obrolan sering membosankan. Tidak lagi. dalam pembaruan terkini, WhatsApp menambahkan fungsi ini.

Untuk menyematkan kontak ke bagian atas daftar, Anda harus pergi jauh di obrolan dari orang itu sehingga menekan 'ikon pin' yang muncul di sebelah kanan untuk menghapus, menonaktifkan dan mengarsipkan ikon di bagian atas halaman. Saat ini, hanya 3 kontak yang dapat disematkan untuk menempatkan mereka di atas daftar percakapan.

Buat GIF
WhatsApp telah mendukung GIFS untuk sementara waktu sekarang. namun tahukah Anda bahwa Anda bahkan akan membuat GIFS di dalam WhatsApp dan mengirimkannya ke teman-teman Anda? tetapi, kami harus selalu menunjukkan bahwa Anda hanya akan membuat GIFS menggunakan video yang disimpan di ponsel cerdas Anda.

Buka obrolan WhatsApp dari kontak yang ingin Anda kirimi GIF. Klik pada ikon lampirkan> pilih Galeri> kepala ke video. pilih video yang ingin Anda buat dari GIF. Seperti yang Anda lakukan saat ini, ini akan terbuka di bagian pengeditan video WhatsApp. Di sini, Anda harus menyesuaikan panjang video hingga enam detik atau kurang, karena lagi GIFS tidak didukung oleh WhatsApp.

Setelah panjang video kurang dari 6 detik, pilihan untuk mengubahnya menjadi GIF dapat muncul sebagai penggeser di kanan atas. Saat ini, yang perlu Anda lakukan hanyalah menggeser slider ke GIF, dan Anda siap.

Mengedit gambar
Ketika kami mengatakan bahwa Anda akan mengedit gambar di WhatsApp sebelum mengirimnya, kami sepertinya tidak berbicara tentang filter Snapchat. Apa yang akan Anda lakukan di sini adalah mencoret-coret pada gambar, dan menambahkan teks dan emotikon pada mereka sebelum mengirim.

Pilih lampirkan> kepala ke galeri> pilih gambar yang ingin Anda bagikan. Setelah Anda melakukan ini, gambar akan terbuka di editor gambar WhatsApp. Di kanan atas, Anda akan melihat opsi untuk menambahkan teks, emotikon, dan doodle. Anda akan mengubah ukuran dan mengubah warna ke-3 setelah Anda menambahkannya ke gambar Anda.

Format teksAda kemungkinan besar Anda sudah mengetahui fitur ini namun belum menggunakannya. Entah bagaimana, format teks yang selalu berubah di WhatsApp tidak pernah benar-benar dipahami. Kami akan memberi tahu Anda sekali lagi cara memformat teks di WhatsApp karena itu bisa menjadi fitur yang berguna untuk digunakan.

Anda juga dapat mengirim pesan tebal dengan meletakkan tanda bintang '*' di awal dan akhir teks. Demikian pula, untuk cetak miring, pastikan teks didahului dan diikuti dengan tanda garis bawah '_'. Anda juga akan membuat teks Anda tampak terputus dengan Coret. Untuk melakukannya, tulis teks Anda di antara dua '~'.

Obrolan dalam bahasa yang berbeda Bahasa
Inggris bukan satu-satunya bahasa di mana Anda akan berkomunikasi di WhatsApp. Anda akan senang mengetahui bahwa WhatsApp mendukung berbagai bahasa daerah India.

Jika Anda perlu mengetikkan bahasa yang benar-benar berbeda, buka WhatsApp> buka Pengaturan> pilih Obrolan> Klik Bahasa Aplikasi. Anda kemudian akan memilih bahasa yang ingin Anda ketik.

Tambahkan percakapan pintasKami semua memiliki teman favorit dengan kami terus menyalak di WhatsApp. alih-alih membuka WhatsApp dan menjangkau obrolan mereka kapan pun Anda ingin berbicara dengan mereka, Anda dapat menambahkan pintasan percakapan di layar beranda Anda. cukup tekan lama pada percakapan, klik 3 titik di bagian atas halaman dan klik 'Tambahkan pintasan obrolan'.

Matikan yang terakhir terlihat Apakah Anda merasa bahwa orang-orang akan tahu setelah Anda terakhir membuka WhatsApp Anda mengganggu? Anda akan senang mengetahui bahwa WhatsApp membantu Anda untuk mengubahnya. cukup buka Pengaturan> pilih Akun> Klik Privasi> pilih Terlihat Terakhir jadi pilih kemungkinan yang paling sesuai.

  • Merdeka.com tidak bertanggung jawab atas hak cipta dan isi artikel ini, dan tidak memiliki afiliasi dengan penulis
  • Untuk menghubungi penulis, kunjungi situs berikut : haffid

KOMENTAR ANDA

Artikel Lainnya

Mengapa anda tidak ingin melihat berita ini ?

X
  • Ini mengganggu dan atau tidak etis
  • Tak seharusnya ada di Planet Merdeka
  • Spam